Tips Mudah Unlock Smartphone Android Yang Lupa Polanya

Untuk anda para pengguna smartphone berbasis Android, pasti anda pernah menggunakan fitur pengunci layar dengan metode pola. Fitur ini memang sangat aman dan sangat sulit ditembus karena kombinasi kode yang cukup rumit dan tidak mudah ditebak.

Namun hal ini juga sedikit beresiko ketika anda sendiri malah lupa dengan pola anda karena membuatnya terlalu rumit. Berikut ini akan kami berikan tips mudah membuka smartphone yang lupa dengan pola sandinya.

1. Bukan tanpa bantuan akun Google

Untuk cara yang pertama adalah anda bisa lakukan sistem factory reset. Cara ini memang paling ampuh untuk bisa mengembalikan smartphone anda ke keadaan yang normal. Caranya mudah, matikan smartphone Android yang terkunci, lalu tekan tombol volume bagian atas, tombol power dan tombol home.

Sementara jika tidak terdapat tombol home maka anda cukup menekan tombol volume bagian atas dan tombol power. Jika anda sudah menekan dengan benar, maka akan muncul daftar Android recovery system. Disinilah anda bisa melakukan factory reset terhadap smartphone anda yang terkunci. Cukup pilih wipe data dan tunggu hingga proses selesai.

2. Gunakan bantuan dari akun Google

Untuk cara ini adalah cara untung-untungan dimana bisa saja berhasil bisa juga tidak. Caranya adalah coba terus masukan kata sandi hingga salah 5 kali berturut-turut. Dari sini akan muncul pesan baru yakni tawaran bantuan dari Google.

Pilih saja next dan akan muncul dua tampilan untuk unlock smartphone. pertama dengan menjawab pertanyaan sekuritas dan pilihan kedua adalah menggunakan akun Google. Jika anda lupa dengan jawaban pertanyaan sekuritas, maka anda bisa sign in menggunakan akun Google. Dari sini anda akan diarahkan untuk membuat pola baru.

Sponsored Links