Tips Mudah Optimasi Low Power Pada iOS 9

Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, perangkat teknologi saat ini memang dibuat seringkas mungkin dan sekecil mungkin. Bahkan untuk membuat smartphone tidak terlalu tebal dan terlihat lebih tipis, para produsen pun mengobarnkan daya baterai dengan membuat ukuran baterai setipis mungkin.

Sementara itu untuk anda pengguna iPhone dan iPad, rilisan iOS 9 dari Apple kini juga memiliki sebuah fitur baru untuk membuat baterai bertahan lebih lama. Fitur tersebut memiliki nama Low Power Mode, dan Apple mengklaim bahwa lewat fitur ini daya tahan baterai iPhone bakal bertambah sampai 3 jam. Dan berikut ini tips mudah mengaktifkan fitur low power mode di iOS 9.

1. Pertama anda masuk ke menu settings
2. Kemudian pilih tab Battery
3. Sementara itu setelah terlihat menu Low Power Mode ke tombol On, silakan anda aktifkan.
4. Jika sudah aktif, maka pada ikon baterai akan berubah menjadi warna kuning untuk mengindikasikan bahwa Low Power Mode telah diaktifkan

Sementara itu setelah Low Power Mode ini diaktifkan maka anda akan mengorbankan sejumlah fitur, antara lain aktivitas yang berjalan di background, app refresh di background, email harus direfresh manual, serta pengurangan intensitas motion & brightness.

Namun bisa dipastikan jika baterai akan bertahan sedikit lebih lama dari standar biasanya. Bahkan untuk performa dari iOS 9 juga akan ditekan, sehingga ketika anda menjalankan game atau aplikasi berat akan sedikit mengalami lag atau lemot.

Sponsored Links