Tips Mudah Mengisi Baterai Smartphone Hingga Dua Kali Lebih Cepat

Terkadang proses pengisian baterai yang berlangsung lama cukup membosankan dan terkadang menghambat waktu anda yang memiliki mobilitas tinggi. Sehingga hingga harus kemana-mana membawa alat bernama powerbank agar baterai tidak habis ketika digunakan. Namun kali ini adalah sedikit tips dimana anda bisa mengisi baterai lebih cepat hingga dua kali dari pengisan normalnya.

1. Charger ber-ampere besar
Disebutkan ketika anda menggunakan charger dengan ampere besar akan membantu anda dalam mempercepat pengisian daya smartphone anda. Namun jika anda ragu, maka disarankan anda tetap menggunakan charger ori nya saja.

2. Charging dari USB komputer
Aktivitas pengisian smartphone dengan metode kabel USB ke komputer memang sering dilakukan. Namun jangan salahkan jika proses akan berjalan lebih lama. Meski memang melakukan pengisian, namun proses yang dibutuhkan akan jauh lebih lama.

3. Kabel USB
Jika kabel yang digunakan charging smartphone anda saat ini adalah kabel USB, maka usahakan kualitas kabel adalah yang terbaik agar pengisian berjalan dengan normal dan cepat. Kualitas kabel murahan atau rendah akan menghambat proses pengisian daya di smartphone anda.

4. Hindari pemakaian smartphone ketika di charge
Ketika proses pengisian daya, usahakan smartphone tidak anda gunakan. Hal ini akan membuat pengisian daya berjalan lebih lama karena energi yang sudah masuk anda keluarkan lagi karena anda gunakan beraktivitas. Jadi jika anda ingin cepat selesai dalam proses pengisian baterai smartphone anda, maka jangan gunakan smartphone anda ketika sedang di charge.

Sponsored Links