Tips Mudah Menghindari Serangan Malware Berbahaya

Saat ini dalam menggunakan internet memang sangat disarankan lebih berhati-hati dan waspada. Ketika anda sedang asyik berselancar di dunia maya, maka anda akan menemukan berbagai hal seperti virus, malware yang bisa menyebabkan kerusakan pada perangkat dan software anda.

Bahkan yang terparah adalah Malware ini bisa saja mencuri berbagai data-data penting di perangkat anda. Kejahatan cyber memang sudah terjadi sejak lama dan memang sudah menjadi salah satu kejahatan yang tetap ada meski sudah diberantas beberapa kali.

Apalagi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat aksi kejahatan cyber ini menjadi lebih parah dan terus menerus ada. Malware sendiri memiliki berbagai jenis dan tipe namun hampi semuanya sama bahayanya.

Tidak ada Malware yang tidak berbahaya karena semuanya bersifat merusak dan mencuri data penting anda. Namun bukan berarti anda tidak bisa menghindari bahaya dari serangan Malware ini, masih ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar terhindar dari bahaya Malware.

Biasanya yang termudah dan umum dilakukan adalah dengan menggunakan anti-virus untuk menangkal keberadaan Malware. Namun kinerja dari anti-virus ini memang untuk mencegah serangan malware sehingga tidak akan sampai masuk kedalam sistem anda malware sudah dihancurkan.

Menurut survey, setiap harinya ada Malware baru dengan jumlah mencapai 300 ribu lebih. Dengan jumlah sebesar itu dan dihadirkan setiap hari tentu saja mencegah komputer anda dengan memasang anti-virus adalah cara tercepat dan terbaik saat ini.

Sponsored Links