Tips Mudah Menghemat Baterai Smartphone

Memiliki perangkat smartphone, tentu saja anda tidak bisa lepas dengan hal yang bernama baterai. Baterai sendiri akan menjadi komponen terpenting dari smartphone karena akan menjadi penyokong daya seluruh hardware dari smartphone.

Setiap smartphone sendiri memiliki kapasitas baterai yang berbeda-beda, sehingga ada perangkat smartphone yang mampu bertahan hingga 24 jam dalam satu kali charge dan ada juga yang lebih rendah. Namun semua itu tergantung dari bagaimana cara pemakaian sang pengguna.

Namun biasanya ada perangkat yang digunakan, yakni powerbank dimana perangkat ini akan menyimpan energi listrik dan bisa di isikan ke baterai smartphone anda kapan saja dan dimana saja. Namun berikut ini ada beberapa hal yang bisa anda lakukan agar baterai tetap awet.

1. Jangan aktifkan fitur auto brightness atau fitur pengatur keterangan layar secara otomatis. Fitur ini benar-benar akan menguras daya baterai smartphone anda secara sedikit demi sedikit.

2. Pastikan anda menggunakan operator seluler yang memiliki jangkauan sinyal sangat baik dan jarang gangguan. Hal ini akan sangat berpengaruh kepada kinerja dan penggunaan daya baterai anda. Semakin sinyal bagus dan jarang gangguan akan membuat kinerja smartphone tidak terlalu tinggi dalam mencari sinyal

3. Matikan koneksi internet ketika tidak anda gunakan. Internet memang sangat cepat dalam menguras daya baterai karena akan membuat hardware smartphone anda bekerja lebih keras dalam memproses berbagai data. WiFi dan Bluetooth juga patut dimatikan dan jangan biarkan menyala ketika tidak anda butuhkan atau gunakan.

Sponsored Links