Tips Mudah Mengatasi Laptop Restart Sendiri Akibat Blue Screen of Death Windows 8 dan 10!

Di era sekarang ini, Anda pasti sangat memerlukan komputer untuk melakukan pekerjaan dan membantu aktivitas Anda sehari-hari. Saat ini banyak perangkat laptop yang menggunakan sistem operasi berbasis Windows 8 dan Windows 10.

Dari kedua perangkat tersebut, ternyata terdapat satu masalah yang sama yaitu Blue Screen of Death. Apakah itu ? Dan bagaimana cara mengatasinya ? Berikut kami bagikan tips mudah mengatasi laptop restart sendiri akibat Blue Screen of Death Windows 8 dan 10!

Blue Screen of Death atau biasanya disebut dengan BSOD. Dimana BSOD merupakan kesalahan sistem atau juga stop error oleh Microsoft. Setelah menampilkan BSOD, laptop biasanya dipaksa untuk restart otomatis. Berikut adalah cara mengatasinya :

  • Buka Control Panel, pilih System
  • Perhatikan pada bagian bawah kiri, terdapat Advanced System Settings, kemudian pilih.
  • Pada bagian System Propoerties, pilih opsi Settings di Startup and Recovery.
  • Kemudian akan muncul banyak piliha. Pada bagian panel Automatically restart di bawah manajemen System failure, pilih nonaktif, lalu Ok.

Hal tersebut sangat berguna untuk laptop atau komputer Anda yang tiba-tiba restart dengan sendirinya. Jika sudah, maka sekarang komputer Anda tidak akan melakukan hal tersebut kembali. Selamat mencoba!

Sponsored Links