Tips Mudah Mempercepat Kinerja Android Lollipop

Mungkin jika anda memiliki smartphone dengan kemampuan tinggi, maka anda akan merasa sangat percaya diri jika smartphone anda akan memiliki kinerja yang tinggi pula. Namun jangan salah, setelah pemakaian dalam beberapa waktu maka kinerja smartphone akan terasa mulai menurun dan mulai melambat.

Hal seperti ini akan sangat menganggu anda ketika anda sedang membutuhkan kinerja cepat dari ponsel anda. Cara yang termudah adalah dengan membersihkan cache smartphone anda agar lebih cepat kinerjanya, namun disamping itu masih ada cara ampuh lainnya.

Untuk cara ini hanya berlaku untuk Android 5.0 Lollipop. Caranya adalah anda diminta untuk sebuah menu rahasia di android yang disiapkan khusus bagi para developer dan memungkinkan anda untuk mengakses sekaligus mengubah sejumlah pengaturan.

1. Pastikan untuk tipe sistem operasi anda adalah Android 5.0 Lollipop, setelah itu anda buka opsi ‘Settings’ lalu cari opsi ‘About phone’ yang biasanya berada di bagian paling bawah. Tap opsi ‘About phone,’ lalu cari opsi ‘Build number’ yang ada di bagian paling bawah lalu tekan opsi tersebut beberapa kali sampai muncul popup yang menyatakan bahwa ‘You are now a developer!’

2. Dari sini anda sudah dalam posisi mode developer dan sudah resmi aktif. Selanjutnya anda masuk ke halaman Settings utama untuk mengakses ‘Developer options’ yang berada tepat di atas opsi ‘About phone’.

3. Pilih opsi ‘Developer options’ tadi dan cari opsi ‘Window animation scale,’ ‘Transition animation scale,’ serta ‘Animator duration scale.’

4. Selanjutnya buka masing-masing opsi, lalu turunkan skalanya dari default 1x menjadi .5x. Setelah selesai, segera keluar dari opsi Settings dan restart ponsel untuk merasakan hasilnya.

Sponsored Links