Tips Mudah Membuat Smartphone Android Anda Menjadi Lebih Cepat

Membeli perangkat smartphone terbaru memang akan sangat menyenangkan karena semuanya masih berjalan dengan cepat dan terasa sangat lancar. Namun ketika anda menggunakan smartphone tersebut beberapa waktu kemudian maka anda akan mulai merasa kenapa kinerja smartphone menjadi melambat dan tidak seperti ketika baru membeli dulu. Jangan khawatir, hal tersebut memang disebabkan oleh banyak hal dan kami akan memberikan tips mudah dalam mengatasi masalah tersebut.

1. Nonaktifkan Bloatware

Bloatware disini adalah aplikasi atau layanan yang secara default terpasang di smartphone, baik oleh produsen atau operator, yang mungkin tidak Anda butuhkan, tetapi Anda tidak dapat menghapusnya. Namun untuk OS ICS keatas maka anda sudah bisa menghapus atau menonaktifkannya.

2. Factory Reset

Cara ini memang bisa dikatakan cara paling akhir, memang jika anda merasa semua cara sudah gagal maka cara ini bisa menjadi salah satu pilihan terakhir. Namun pastikan anda mencoba cara-cara lain terlebih dahulu siapa tahu bisa dan tidak perlu factory reset.

3. Bersihkan Home Screen

Disini anda bisa menghapus atau mematikan fitur seperti widget-widget yang tidak perlu. Hal-hal seperti ini memang secara tidak langsung akan memberatkan kinerja dari smartphone anda sehingga sebaiknya anda hapus saja.

4. Matikan GPS

Fitur ini memang seharusnya anda matikan jika tidak digunakan, hal ini karena fitur ini sangat memakan besar kapasitas ROM dan kinerja CPU anda. Apalagi jika internet anda menyala maka kuota anda akan tersedot untuk hal yang tidak penting.

Sponsored Links