Tips Mudah Membersihkan Cache Browser Safari Pada iPad Atau iPhone

Cache sendiri adalah sebuah data tidak penting yang harus segera dibersihkan. Cache sendiri dihasilkan dari residu file aktifitas browsing anda. Untuk browser Safari pada device iPhone atau iPad memang sudah dibenamkan beberapa fitur unggul dan canggih.

Tentu saja bagi anda yang baru saja menggunakan produk dari platform iOS ini, maka anda akan sedikit menemui beberapa kesulitan untuk pengaturan dan setting. Namun ternyata langkah atau tips untuk membersihkan cache pada Safari browser sangat mudah dan tidak sulit.

Namun sebelum anda melakukan pembersihan cache, anda harus mengetahui terlebih dahulu jika setelah proses pembersihan cache selesai maka semua data dari website yang pernah dikunjungi akan hilang total.

Sementara ada kelebihan dibalik itu semua, yakni lebih banyak ruang untuk menyimpan data. Tentu saja anda akan mampu berselancar di dunia maya dengan lancar dan lebih cepat. Selain itu membersihkan cache juga akan membantu anda membersihkan dan memperbaikin masalah kesalahan otentifikasi pada website-website tertentu. Berikut ini adalah tips dan trik cepat dalam membersihkan cache di iOS Safari.

1. Yang perlu anda lakukan pertama adalah dengan memasuki Home Screen perangkat iPhone atau iPad anda. Sementara itu masuki tab settings.

2. Setelah masuk ke menu settings, selanjutnya pilih tab Safari dan masuk ke menu tersebut.

3. Selanjutnya cari sub menu dengan tulisan “Clear History and Website Data” dan pilih.

Sponsored Links