Tips Mudah Membersihakn Layar Smartphone Agar Tetap Kinclong dan Awet

Smartphone saat ini memang rata-rata sudah menggunakan sistem pengoperasian layar sentuh. Tentu penggunaan layar sentuh sendiri cukup rawan berbagai hal seperti mudah tergores atau pecah. Bahkan sejumlah benturan akan membuat layar anda tidak bisa berfungsi dengan normal akibat komponen yang ada di dalam layar tersebut mengalami kerusakan.

Merawat layar pada smartphone sendiri memang sudah harga mati yang perlu anda lakukan agar smartphone anda terus awet dan nyaman digunakan dimana saja dan kapan saja. Untuk merawat layar smartphone sendiri sebenarnya sangat simpel dan mudah sehingga usahakan jangan malas merawat layar smartphone anda agar terus awet.

Layar pada smartphone sendiri sebenarnya cukup rutin dibersihkan dengan cara di lap menggunakan kain saja. Namun jangan sembarangan menggunakan kain untuk mengelap layar smartphone anda, karena goresan halus bisa membuat layar anda lambat laun rusak jika salah memilih kain.

Salah satu jenis kain yang cocok untuk digunakan membersihkan layar pada smartphone adalah jenis kain Microfiber Cloth. Jika merasa kesulitan, maka anda bisa memanfaatkan kain yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata. Sebelum membersihkan layar matikan terlebih dahulu smartphone anda atau cukup layar smartphone anda.

Sementara mengelap kaca pada smartphone sendiri sangat disarankan dengan gerakan memutar karena akan mampu menghasilkan daya pembersihan yang maksimal. Jika dirasa kaca sudah sangat kotor dan membandel, bisa anda tambahkan cairan pembersih kaca khusus agar kotoran membandel bisa hilang. Jangan menekan layar terlalu kuat karena hal ini akan membuat layar malah tambah rusak parah.

Sponsored Links