Tips Mudah Mematikan Fitur Penyedot Bandwith Pada OS Windows 10

Windows 10 saat ini ternyata memiliki fitur yang memiliki dampak negatif terhadap kondisi pc anda. Fitur ini dianggap menjadi biang keladi layanan internet yang Anda pakai terasa makin lambat.

Namun jika kita mengingat kebelakan, saat ini Microsoft merilis Windows 10 tepat pada bulan Juli kemarin. Pada saat itu Microsoft juga menawarkan update gratis bagi segenap pengguna Windows 7 & 8.1 versi original.

Tentu saja dengan mengupdate, server dari Microsoft akan dipaksa untuk bekerja keras demi menangani permintaan mengunduh file sebesar 3,5GB dari jutaan pengguna yang ada di seluruh dunia.

Microsoft pun diketahui sudah membawa fitur terbaru pada Windows 10 yakni sebuah fitur yang berfungsi dengan sistem P2P ala torrent untuk menyebarkan update software. Dengan fitur ini maka anda bisa mengunduh update lewat pengguna lainnya.

Microsoft berharap agar fitur ini lebih cepat dalam hal update data di Microsoft. Fitur ini memiliki nama Windows Update Delivery Optimization (WUDO).

Namun fitur ini ternyata memiliki beberapa dampak negatif terhadap layanan internet di perangkat pc atau laptop anda. Berikut ini adalah tips dan cara mudah menonaktifkan fitur ini dengan cepat.

1. Untuk langkah awal adalah dengan memasuki tab Settings di Start menu
2. Kemudian anda bisa mencari tab bertuliskan Update & Security
3. Pada langkah selanjutnya anda akan menemukan Windows Update dan pilih opsi Advanced Options
4. Pilih Choose How Updates are Installed
5. Setelah itu ketika anda menemukan opsi Updated from More than One Place, maka matikan fitur tersebut agar layanan internet anda berjalan tanpa masalah lagi.

Sponsored Links