Tips Mudah Melakukan Test Kecepatan PC Anda

Saat ini memang ketika menggunakan komputer pasti anda pernah merasakan kinerja internet yang melemah atau lemot. Hal ini sangat wajar terjadi karena banyak dipengaruhi faktor.

Sementara itu untuk bisa mengetahui kecepatan internet pada komputer anda, ada beberapa cara mudah untuk bisa mengetahuinya. Kecepatan internet mengalami lemot sendiri biasanya dipengaruhi faktor bandwidth dari penyedia jasa internet sesuai dengan tarif berlangganan yang dibayar. Berikut ini adalah cara melakukan tes kecepatan internet di komputer anda.

1. Restart

Jika anda sudah merasa lemot pada kecepatan internet anda, anda bisa mencoba untuk merestart komputer anda. Lakukan juga restar pada modem dan router anda.

2. Clear Cache

Ini adalah cara termudah lainnya yang bisa mempengaruhi faktor kecepatan internet pada komputer anda. Dengan membersihkan cache ini memang akan memberikan dampak cukup berbeda jika sebelumnya belum ada bersihkan.

3. Uji HTML5

Anda bisa melakukan uji HTML5 dengan mengetes bandwidth anda. SpeedOf.Me, TestMy.net, dan Bandwidth Place merupakan tes kecepatan internet berbasis HTML5 yang direkomendasikan.

4. Uji kecepatan internet secara murni

Murni disini bisa dikatakan ketika anda melakukan pengetesan, maka usahakan jangan gunakan internet untuk apapun. Disini memang akan memiliki pengaruh karena ketika anda menggunakan internet maka bandwith juga akan terpakai dan akhirnya hasilnya akan berbeda. Semakin lemot internet memang akan sangat menganggu, sehingga lakukan tes secara berkala agar kondisi internet anda tetap stabil dan terjaga.

Sponsored Links