Tips Mudah Melacak Smartphone Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi

Pernakah diantara kalian yang pernah kehilangan HP kesayangana anda ? tentunya hal ini akan menjadikan diri anda serba kebingungan. Entah dicuri atau bahakan terjatuh hal ini merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari. Namun anda tak perlu khawatir HP android anda bisa dengan mudah anda lacak dengan cara cara yang sederaha. hal ini perlu anda siapkan untuk mengantisipasi apabila smartphone anda hilang, berikut kami hadirkan beberapa cara melacak Hp android tanpa menggunakan aplikasi :

  1. Menggunakan Andorid Device Manager.
    Andorid Device Manager mrupakan sebuah fitur resmi keluaran google yang tentunya untuk melacak keberadaan android anda.

    Pertama kali yang harus anda lakukan ialah menyambungkan perangkat anda dengan akun google, setelah itu harus tersambung pada jaringan internet, menyeting android device manger (ADM) untuk melacak perangkat anda (sudah On secara Default), dilanjutkan dengan menyeting ADM guna mengunci dan menghapus data yang ada didalamnya. Fitur ini sudah ada didalam Hp Android anda, yang perlu anda lakukan ialah menyetingnya dengan membuka google settings kemudian pilih opsi Android Device Manager.

    Jika perangkat Android anda tidak bisa dilacak maka kemungkinan Android anda sedang tidak terhubung dalam jaringan internet.

  2. Mengggunakan Android Lost.
    Kali ini anda disarankan untuk menginstal aplikasi Android Lost pada smartphone anda, Android Lost memiliki fitur yang lebih bagus dibandingkan dengan ADM sehingga tingkat keberhasilan melacaknya akan lebih baik. Hal yang harus anda lakukan ialah:

    Install Android Lost, bukalah Google Play Store pada PC setelah itu log in dengan akun google anda, dilanjutkan dengan menginstall aplikasi Android Lost.

    Aktifkan Androis Lost. pastikan bahwa Android Lost sudah terinstall, kirimkan SMS dengan isi ” Androidlost Register” ke nomor Android yang hilang guna melakuka akivasi secara otomatis.

  3. Login Situs Android Lost
    Buka situs Android Lost kemudian login dengan menggunakan akun google anda. Setelah itu anda bisa dengan mudah memantau aktivitas perangkat android yang hilang seperti, membaca SMS yang masuk, Menyalakan Alarm dengan layar yang berkedip. Menunjukkan lokasi perangkat. mengunci dan membuka kunci dll.

    Hal ini bisa dilakukan apabila di pencuri masih menggunakan akun google anda, tapi apabila si pencuri sudah tidak lagi menggunakan akun google anda. Maka langkah ini tidak bisa dilakukan lagi.

Sponsored Links