Tips Mudah Gunakan WhatsApp di Dekstop

GadgetGan.com – Seiring perkembangan zaman, WhatsApp sudah menjadi salah satu layanan chatting yang sering digunakan oleh berbagai kalangan, baik para remaja atau pun orang dewasa. Terlebih lagi, bagi mereka yang kerap menggunakan laptop dan WhatsApp dalam pekerjaannya, tentu hal ini menjadi sesuatu yang penting. Tanpa beralih dari komputer atau laptop, Anda tetap dapat mengakses WhatApp dari laptop.

Untuk tetap dapat mengoperasikan WhatApp pada laptop atau komputer dekstop, ada dua cara yang dapat Anda lakukan, yakni dengan menggunakan browser atau perambang dan aplikasi pada Windows Store.

  • Menggunakan Browser atau Peramban

Mengakses WhatsApp melalui browser dapat dilakukan dengan berbagai browser, baik Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera dan Microsoft Edge. Untuk menikmati hal ini, Anda cukup mengakses situs web.whatsapp.com pada browser.

Ketika mengakses web.whatsapp.com, akan muncul sebuah kode QR. Selanjutnya, bukalah smartphone Anda, kemudian masuk ke menu ddan klik ikon tiga titik vertikal yang terdapat di bagian kanan atas. Kemudian, pilih opsi “WhatsApp Web”. Anda pun akan masuk ke fitur kamera, dimana kamera tersebut berguna untuk memindai kode QR yang muncul pada peramban. Arahkan kamera tersebut ke kode QR dan tunggulah beberapa waktu hingga seluruh chat WhatApp akan muncul pada komputer.

  • Menggunakan Aplikasi WhatsApp

Sementara untuk aplikasi WhatsApp dapat digunakan dengan mengunduh aplikasi WhatsApp komputer pada Windows Store. Setelah proses pengunduhan selesai, pasang aplikasi tersebut pada komputer dan mulai bukalah.

Sama seperti WhatsApp Web, ketika membuka aplikasi WhatsApp akan muncul kode QR ketika pertama kali dibuka. Untuk mengaktifkan WhatsApp Web, menu menu dan pilihlah WhatsApp Web. Kemudian arahkan kamera ponsel untuk memindai kode tersebut.

Sponsored Links