Tips Mudah Cara Mudah Root Google Pixel dan Pixel XL

Dua smartphone buatan Google yaitu Google Pixel dan Pixel XL adalah ponsel yang hadir dengan spesifikasi cukup tinggi dan memiliki keunggulan masing-masing yang cukup berkualitas tinggi. Namun terkadang, sering kali ditemukan orang-orang yang ingin menambahkan performa smartphone salah satunya melakukan root pada ponsel Google Pixel dan Pixel XL.

Bagi anda yang ingin melakukan root Google Pixel dan Pixel XL namun belum tahu caranya, jangan khawatir karena dibawah ini telah disediakan bagaimana cara untuk melakukan root pada kedua smartphone ini, pastikan anda harus benar-benar teliti membaca dan mengikuti trik dan tips yang diberikan dibawah ini, untuk dapat menghindari dari kesalahan ketika melakukan root.

Sebelumnya, ada hal yang perlu anda tahu bahwa Google Pixel dan Pixel XL merupakan smartphone yang tidak dapat diroot dengan memakai aplikasi instant root seperti framaroot, towelroot, kingroot dan aplikasi lainnya. Jangan lupa untuk memback-up smartphone terlebih dahulu sebelum melakukan root Google Pixel dan Pixel XL.

Anda bisa melakukan cara Unlock Bootloader Google Pixel dan Pixel XL sebelum melakukan root pada smartphone ini, caranya sebagai berikut :

1. Download Minimal Fastboot & ADB Files kemudian ekstrak
2. Beralih ke Setting -> Developer Options dan aktifkan OEM Unlocking.
3. Matikan ponsel
4. Hidupkan kembali ponsel anda dan masuk ke Fastboot/Bootloader Mode, caranya tekan tombol power + Volume Down secara bersama dan tahan.
5. Masuk ke Fastboot/Bootloader Mode, hubungkan ponsel dengan PC memakai kabel data
6. Buka folder Minimal Fastboot & ADB Files yang sudah di ekstrak tadi, buka Command Promp, caranya tekan tombol Shift dan klik kanan, pilih Open command window here.
7. Pastikan smartphone anda terdeteksi, cara memastikannya menggunakan perintah berikut : fastboot devices
8. Apabila telah terdeteksi, lanjutkan ke step berikutnya. Apabila tidak, anda harus terlebih dahulu menginstal driver Google Pixel.
9. Unlock bootloader Google Pixel, masukkan kode dibawah ini, lalu tunggu sampai prosesnya selesai. Ini kodenya : fastboot oem unlock
10. Apabila selesai, reboot. Masukkan kode berikut : fastboot reboot
11. Apabila telah selesai, unlock bootloader, kemudian root Google Pixel

Setelah selesai, langkah selanjutnya melakukan root pada smartphone ini, caranya sebagai berikut :

1. Download Boot Image Google Pixel
2. Download Boot Image Google Pixel XL
3. Ekstrak semua file tersebut di ZIP ke folder Minimal Fastboot & ADB Files tadi
4. Masuk ke Bootloader Mode, matikan smartphone anda dan hidupkan kembali, masuk ke Fastboot/Bootloader Mode. Caranya, tekan tombol Power + Volume Down secara bersama dan tahan
5. Masuk ke Bootloader Mode, lalu masukkan kode ini : fastboot flash boot boot-to-root.img
6. Tunggu sebentar, lalu Google Pixel dan Pixel XL akan reboot beberapa kali
7. Secara otomatis, smartphone sudah selesai di root.

Sponsored Links