Tips Mudah Cara Merekam Panggilan Suara di WhatsApp

GadgetGan.com – Di era yang serba modern ini, hampir di seluruh ponsel pintar telah terinstal aplikasi WhatsApp. Aplikasi WhatsApp sendiri merupakan aplikasi pesan instan yang berguna sebagai sarana komunikasi yang cukup populer. Bahkan aplikasi ini telah digunakan para pengguna smartphone yang ada di seluruh dunia.

Terlebih lagi, ketika WhatsApp telah diakuisisi oleh Facebook, maka aplikasi ini mampu tampil dengan lebih variatif dan mumpuni karena tiap bulannya telah hadir sejumlah fitur terbaru yang disuguhkan kepada para penggunanya. Tidak hanya dapat melakukan panggilan suara, saat ini WhatsApp juga dapat digunakan untuk panggilan video dan fitur terbaru bernama “Status” yang fungsinya hampir sama dengan fitur Stories pada Instagram.

Melakukan panggilan suara melalui WhatsApp kadangkala membicarakan hal yang terbilang cukup penting sehingga harus direkam sebaik mungkin. Lantas, bagaimana cara merekam panggilan suara di WhatsApp yang mudah ? Caranya cukup mudah, simak ulasannya berikut ini.

  • Menggunakan Messenger Call Recorder

Aplikasi Messanger Call Recorder merupakan aplikasi yang berkemampuan untuk merekam panggilan suara melalui WhatsApp. Dimana dengan mengaktifkan aplikasi ini, maka berbagai percakapan yang Anda lakukan akan terekam secara otomatis. Caranya, tentunya Anda perlu memiliki atau menginstal aplikasi ini. Jika belum, sebaiknya Anda segera mengunduhnya. Setelah diinstal, jalankan aplikasi dan aktifkan Messenger Call Recorder dengan melalui Accessibility. Kemudian, bukalah aplikasi ini lagi dan berikan izin untuk aplikasi yang telah diminta.

Berbagai percakapan yang Anda lakukan di WhatsApp akan otomatis terekam dan tersimpan pada ponsel. Namun jika Anda ingin menonaktifkannya, segera matikan fitur ini melalui Accessibility.

  • Menggunakan perekam suara

Selain menggunakan Messenger Call Recorder, Anda juga dapat merekam panggilan suara di WhatsApp dengan menggunakan aplikasi perekam suara yang berjuluk Amazing Audio MP3 Recording. Untuk menggunakannya, download dan instal aplikasi ini pada ponsel pintar Anda. Jika telah berhasil diinstal, jalankanlah. Kemudian, mulailah melakukan panggilan suara melalui WhatsApp. Untuk merekam percakapan, Anda cukup menekan tanda bulat merah yang terletak di bagian bawah timer. Cukup mudah bukan ?

Sponsored Links