Tips Mudah Cara Menghapus Malware di Smartphone Android

Sebagai perangkat smartphone yang wajib terkoneksi terus ke internet, membuat perangkat ini kerap disinggahi oleh malware. Tidak cuma iPhone, smartphone berbasis Android juga sering diserang virus malware. Hal ini karena OS Android merupakan open source, jadi dinilai paling rentan terkena serangan malware.

Apakah Anda juga termasuk pengguna smartphone Android yang terkena virus malware ? Jika iya, berikut kami bagikan tips mudah cara menghapus malware di smartphone Android :

Beli Antivirus

Jika smartphone Android kamu memiliki ruang memori internal dan kapasitas RAM yang cukup besar, maka kami sarankan untuk membeli antivirus. Mengapa membeli ? Karena jika Anda hanya mengandalkan antivirus gratisan, maka performa yang dibawa lebih optimal dan dapat digunakan untuk menghapus malware secara penuh.

Masuk Safe Mode

Masih ada cara lain selain membeli antivirus, yakni dengan masuk Safe Mode. Namun cara ini tidak berfungsi untuk mencegah virus malware masuk, hanya berfungsi untuk menghapus virus malware yang masuk ke smartphone Android kamu saja.

Cara masuk ke Safe Mode tiap perangkat berbeda-beda, Anda bisa memanfaatkan google untuk mencari tahu caanya. Jika ponsel cerdasmu sudah di-root, masuk ke menu Safe Mode lebih mudah yakni dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, Quick Reboot.

Setelah Anda masuk ke Safe Mode, maka segera cari daftar aplikasi mencurigakan yang tidak pernah kamu install, caranya Settings > Applications > Hapus aplikasi tersebut.

Sponsored Links