Tips Mudah Cara Mempercepat Download Di UC Browser

GadgetGan.com – Di era yang serba canggih ini, browser merupakan salah satu aplikasi penting yang perlu diinstal pada smartphone. Dimana hal tersebut membantu para penggunanya untuk dapat berselancar di dunia maya dengan lebih luas. Saat ini, browser sendiri tidak hanya terpaku pada satu jenis saja, melainkan telah tersedia dengan jenis yang bermacam-macam. Dimana tiap browser memiliki keunggulan dan kecepatannya masing-masing.

Salah satu browser terpopuler saat ini ialah UC Browser. Dimana browser ini diklaim memiliki kinerja yang sangat baik karena mampu menyuguhkan kemampuan super cepat, serta melakukan kompresi website yang dikunjungi oleh pengguna. Tidak hanya untuk browsing, UC Browser juga sangat mumpuni untuk mendownload berbagai jenis file dan aplikasi.

Yang lebih mengejutkan, jenis browser ini rupanya mampu mendownload file dengan ukuran mulai dari ratusan MB hingga ukuran GB langsung dari ponsel pintar yang Anda miliki. Oleh karena itu, tak heran jika hingga saat ini, UC Browser telah diunduh oleh sekitar 100 juta pengguna di Play Store. Tentu hal ini menjadi sebuah pencapaian yang sangat memuaskan, mengingat UC Browser sendiri merupakan aplikasi pendatang baru.

Lantas, apa keunggulan yang dimiliki UC Browser ? Jenis browser ini rupanya tidak mengonsumsi kapasitas memori yang terlampau besar ketika diinstal dan digunakan. Akibatnya, kinerja smartphone pun tidak akan menurun dan akan tetap berjalan dengan sangat stabil. Hal ini berbanding terbalik dengan browser pada umumnya. Karena ketika browser digunakan untuk kinerja yang berat, maka otomatis kinerja dari sebuah smartphone pun akan menurun secara signifikan.

Berikut tips mudah cara mempercepat download di UC Browser agar memudahkan Anda dalam mendownload file atau aplikasi.

  1. Ubahlah sedikit pengaturan dari UC Browser, yakni mengubah ukuran pada Blok : 300 kb.
  2. Ubahlah max download menjadi max tersedia.
  3. Pada segi tampilan, ubahlah tampilan menjadi mobile.
  4. Langkah yang terakhir ialah mengubah Acces wap via Server menjadi On.

Dengan pengaturan yang cukup mudah ini, kinerja dari UC Browser Anda pun akan lebih cepat dan mampu melakukan download file dengan super kencang meskipun ukuran file tersebut cukup besar. Namun, hendaknya Anda juga memperhatikan server ketika proses download berlangsung agar tidak mengalami putus download secara tiba-tiba.

Sponsored Links