Tips Mudah Cara Membuat Folder Berwarna di Komputer Windows 10

Perangkat komputer di era yang serba digital ini semakin marak. Hal ini disebabkan komputer memiliki kemampuan mengerjakan tugas apapun dengan cepat nan akurat. Untuk itu, banyak orang yang semakin membutuhkan perangkat ini.

Ketika menggunakan komputer, selalu ada data-data penting yang pengguna masukkan. Jika Anda adalah tipikal pengguna yang kurang rapih, maka Anda akan meletakkan data tersebut secara acak. Tapi, jika kamu termasuk orang yang rapih, kamu akan membuat beraneka-ragam folder dengan warna berbeda di komputer berbasis Windows 10 milikmu. Bagaimana caranya ? Berikut kami bagikan untuk Anda.

Fitur folder yang bisa diberi warna sebenarnya sudah ada para perangkat komputer berbasis OS Machintosh, atau komputer besutan Apple. Tapi, hal tersebut tidak berarti komputer berbasis Windows 10 tidak bisa melakukannya.

Sebelum Anda mewarnai folder tersebut, unduh aplikasi Folder Colorizer. Tenang, Anda tidak perlu melakukan pembayaran ketika download aplikasi ini, karena memang gratis. Instal aplikasi tersebut, dengan cara mengikuti langkah-langkahnya.

Unduh aplikasi Folder Colorizer. Instal di perangkat komputer Windows 10 Anda.

Seperti menginstall aplikasi biasanya, pilih Accept dan klik next ketika muncul License Agreement.

Kemudian, pengguna akan ditawarkan untuk kostum instalasi. Jika Anda mau cepat, klik Install Now.

Selesai. Kini Anda cuma perlu mencai folder apa yang ingin diwarnai. Caranya, klik kanan pada folder yang ingin diwarnai itu, pilih Colorize!

Pilih warna yang Anda inginkan untuk folder tersebut. Namun, jika Anda ingin mengembalikan warnanya, cukup pilih Restore Original Color.

Sponsored Links