Tips Mudah Bagaimana Membuat Daya Tahan Baterai Smartphone Anda Meningkat

Smartphone saat ini memang yang lebih di prioritaskan selain hardware adalah kapasitas baterai. Semakin besar daya baterai maka semakin lama pula smartphone tersebut akan bertahan. Tentu saja anda juga tidak akan lagi direpotkan dengan membawa powerbank ketika anda berpergian ke tempat yang jauh.

Beberapa hal memang bisa mempengaruhi kenapa baterai cepat habis, seperti layar terlalu terang, digunakan internetan non stop, jaringan wifi tidak dimatikan meski sedang tidak digunakan dan lain-lain.

Sementara itu solusi paling mudah saat ini untuk menghemat baterai smartphone Android anda adalah dengan menggunakan aplikasi Screen Filter supaya layar HP kamu bisa diatur menjadi lebih redup lagi. Berikut ini adalah tips singkatnya.

1. Download aplikasi Screen Filter
2. Install dan kemudian setelah proses install selesai anda cari widget Screen Filter
3. Tap dan tarik ke halaman depan smartphone anda
4. Buka aplikasi ini dan masuk ke pengaturan Screen Filter dan atur tingkat kecerahan layar sesuai dengan kenyamanan anda
5. Setelah itu silakan anda buka aplikasi ini dan layar akan meredup sesuai dengan aturan yang sudah anda setting sebelumnya

Dengan cara seperti ini adalah salah satu cara termudah dalam menghemat daya baterai smartphone anda. Selain baterai menjadi lebih hemat, ternyata aplikasi ini juga memiliki manfaat lain yakni akan membuat mata anda lebih sehat karena memandang layar dengan tingkat cahaya yang tidak terlalu berlebihan. Hindari melihat layar dengan tingkat kecerahan tinggi karena akan membuat mata sakit dan paling fatal ada cidera.

Sponsored Links