Tips Mudah Agar Layanan Google Maps Tidak Menguras Baterai Anda

Saat ini layanan Google Maps memang bisa dibilang sangat penting untuk menemani perjalanan anda. Ketika anda tersesat dan butuh penunjuk jalan maka anda bisa menggunakan layanan dari Google Maps ini.

Namun banyak keluhan dimana setelah menggunakan layanan Google Maps ini maka daya baterai menjadi lebih boros dari biasanya. Berikut ini adalah tips mudah membuat layanan Google Maps menjadi tidak boros baterai lagi.

1. GPS
Fitur ini pastikan sudah anda matikan ketika tidak digunakan lagi. Hal ini karena fitur ini adalah fitur terboros dalam hal konsumsi daya baterai.

2. Google Access Location

Fitur ini juga bisa anda matikan ketika mematikan fitur GPS ternyata baterai masih tetap boros. Fitur ini biasanya terhubung dengan aplikasi lain untuk keperluan geotagging, jadi ketika Anda mematikannya maka sejumlah fungsi di aplikasi lain mendadak hilang.

3. Clear cache & data
Bersihkan sesegera mungkin agar kinerja baterai tidak terlalu berat dan kinerja smartphone ini melambat. Fitur ini sebenarnya adalah untuk menyimpan data Google Maps anda sehingga ketika anda load kembali tidak perlu menunggu waktu yang lebih lama.

4. Versi Google Maps

Turunkan versi Google Maps terbaru anda jika memang dirasa masih tetap boros setelah melakukan tips diatas. Hal ini karena banyak laporan beredar jika update Google Maps versi terbaru ternyata malah membuat boros konsumsi baterai smartphone atau gadget anda.

Sponsored Links