Tips Menghemat Baterai Android Saat Streaming Musik di YouTube

Salah satu kegiatan mengasyikan ketika smartphone telah terkoneksi ke internet adalah streaming Youtube. Apalagi sekarang, koneksi internet di Indonesia sudah sampai jaringa super cepat 4G LTE yang pastinya membuat kegiatan streamingmu semakin lancar. Namun, kegiatan tersebut dapat menguras baterai tanpa ada sadari.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya dengan menghemat penggunaan baterai ketika streaming Youtube. Berikut adalah caranya.

Menggunakan Aplikasi BSOL

Seperti yang Anda ketahui, streaming Youtube akan berhenti jika layar smartphone tidak menyala. Hal ini juga bisa membuat baterai smartphone Anda boros. Nah, untuk itu Anda harus mendownload aplikasi BSOL untuk mengatasinya.

BSOL sendiri merupakan singkatan dari Black Screen of Life. Dengan aplikasi tersebut Anda tetap bisa melakukan streaming Youtube meski dalam keadaan layar padam. Cara menggunaanya cukup sederhana :

  • Download dan instal apk Black Screen of Life.
  • Buka, ubah Disable menjadi Enable. Nantinya, akan muncul icon tanpa BSOL telah aktif di Notification Bar.
  • Ketika Anda sedang streaming musik di Youtube, tutup bagian sensor proximity yang ada di bagian atas smartphone Anda dengan tangan atau kertas.
  • Dengan begitu, otomatis layar smartphone Anda akan padam, namun streaming musik di Youtube Anda masih tetap jalan.

Sebagai infоrmаѕi, sensor рrоximitу ini biаѕаnуа digunаkаn untuk membuat lауаr ѕmаrtрhоnе раdаm saat menerima раnggilаn telepon. Dеngаn mеnutuр bаgiаn ѕеnѕоr рrоximitу inilаh akhirnya lауаr padam. Bеgitu juga саrа kеrjа BSOL untuk mеnghеmаt baterai Android ѕааt streaming YоuTubе.

Sponsored Links