Tips Menghasilkan Fotografi Profesional Dengan Kamera Smartphone

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan informasi mengenai tips fotografi profesional menggunakan kamera HP. Kebanyakan orang memang prefer menggunakan kamera HP ketimbang kamera DSLR, mungkin karena penggunannya lebih praktis, dan hasil yang tidak beda jauh.

Ya, hasil foto kamera HP terkadang lebih bagus dibanding DSLR, meski di atas kertas hal tersebut tidak mungkin. Bagaimana caranya, agar hal tersebut bisa terjadi ? Berikut kami berikan tipsnya.

Kenali Seluruh Fitur di Kamera Smartphone Anda

Meski smartphone Anda bukan tergolong flagship, namun ada baiknya Anda mengotak-atik fitur kameranya. Hal tersebut membuat Anda semakin terbiasa dan menambah skill fotografi Anda.

Dapatkan Pencahayaan Terbaik

Pencahayaan merupakan salah satu faktor penting penentu hasil foto tersebut. Lebih bagus dapat pencahayaan yang baik dibanding menyalakan flash. Anda harus jeli dalam hal yang satu ini.

Lebih Dekat dan Penuhi Viewfinder

Ketika Anda berada jauh dari objek, Anda akan mendapatkan figure kecil yang pastinya kalah dari background sekitar. Untuk itu, hindari hal tersebut dengan menuju lebih dekat ke objek hingga gambarnya memenuhi viewfinder.

Ingat Komposisi Rule of Thirds

Jika Anda ingin mendapatkan hasil senatural mungkin, gunakan komposisi Rule of Thirds. Pemikiran dibalik komposisi ini adlaah untuk memecah frame menjadi tidak bagian yang sama, baik secara horizon ataupun vertikal.

Beberapa kamera ponsel mempunyai pengaturan untuk menempatkan garis-garis ini. Hal tersebut tentu memudahkan Anda untuk melihat komposisi terbaik ketika mengambil gambar.

Edit Dengan Aplikasi

Kebanyakan ponsel pintar telah dibekali dengan aplikasi edit foto. Manfaatkan aplikasi tersebut untuk bisa mengedit bagian-bagian yang sekiranya kurang. Seperti exposure, fade, atau bisa juga diberi sedikit efek.

Sponsored Links