Tips Mengatasi Baterai Smartphone yang Susah Dicharge

Untuk Anda pemakai smartphone, mungkin saja pernah mendapati permasalahan ketika isi baterai atau men-charger ponsel atau smartphone. Hal itu disebabkan pemakai melakuakn sebuah kekeliruan ketika meng-charger smartphone.

Kekeliruan yang disebut dapat berbentuk smartphone dimainkan atau dioperasikan ketika di-charge. Hal tersebutlah satu diantara beberapa hal besar penyebab smartphone sulit di-charge. Untuk pemakai smartphone dengan baterai removeable mungkin saja dapat mengakalinya lewat cara, beli baterai baru. Tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk pemakai smartphone non removeable.

Baterai non removeable adalah smartphone yang tidak dapat dilepas atau baterai tanam, hingga tidak bisa ditukar dengan baterai baru. Lantas, bagaimana memecahkan permasalahan smartphone sulit untuk di-charge? Kita dapat mensiasati isi baterai non removeable lewat cara seperti berikut ini.

Inilah langkah mensiasati baterai non-removeable yang sulit di-charge :

Restart. Biasaya dengan melakukan restart mengembalikan kondisi baterai smartphone kembali normal. Bisa jadi penyebab dari sulit charging karena ada error pada system. Sistem restart mengembalikan kondisi smartphone seperti awal mulanya.

Periksa kabel USB. Permasalahan sulit isi baterai bisa juda disebabkan karena masalah pada kabel penghantar listriknya. Mungkin saja ada rangkaian kabel yang putus di dalam. Langkah memeriksanya adalah charge baterai menggunakan kabel USB lain. Bila dapat, jadi peluang permasalahan datang dari kabel lama yang rusak. Beli kabel USB original untuk hindari permasalahan kelistrikan.

Check power adapter. Selain kabel, power adapter sering jadi permasalahan dalam pengisian daya pada baterai. Bila smartphone tak dapat di-charge atau tak dapat isi penuh daya betarai, ada peluang disebabkan oleh power adapter. Untuk mmeriksanya gunakan power adapter lain. Bila sukses mengisi dengan penuh jadi pemicunya yaitu power adapter yang lama.

Amаti роrt USB. Port USB turut mеmеgаng peran реnting saat charge baterai smartphone. Pеngujiаn biѕа dilаkukаn dеngаn mеnghubungkаn ѕmаrtрhоnе раdа роrt USB lain уаng mеnjаdi sumber liѕtrik.

Hubungi ѕеrviсе center resmi. Sеbеlum mеmutuѕkаn mеnggаnti, аdа baiknya menghubungi ѕеrviсе сеntеr kаlаu belum уаkin реmiсunуа аdаlаh bаtеrаi. Biasanya рihаk ѕеrviсе сеntеr аkаn memberikan saran tеrbаiknуа.

Itulаh tips-tips yang dараt anda lаkukаn untuk mеngаtаѕi mаѕаlаh раdа ѕmаrtрhоnе аndа уаng susah untuk diisi ulang bаtеrаinуа, bagaimana mudаh bukаn? Selamat mencoba, semoga bеrhаѕil dаn bеrmаnfааt.

Sponsored Links