Tips Memperluas Jangkauan Wi-Fi di Rumah Anda

Semakin pesat kemajuan teknologi, menempatkan WiFi sebagai kebutuhan primer untuk saat ini. Jika Anda termasuk orang yang memasang jaringan WiFi di rumah, tentu akan merasa tidak nyaman kalau sinyal tidak bisa menjangkau seluruh ruangan. Untuk itu, kami berikan beberapa tips memperluas jaringan WiFi rumah Anda.

Posisi Router WiFi Anda

Perangkat router WiFi sebaiknya diletakkan pada ruangan yang terbuka dan jauh dari perangkat elektronik lain. Hal tersebut lantaran radiasi yang ditimbulkan perangkat lain bisa mengganggu sinyal WiFi, sehingga mengurangi jangkauan WiFi tersebut.

Update Router Wireless Anda

Ada kalanya Anda memikirkan untuk mengganti/update wireless router lama Anda ddengan yang baru. Teknologi router WiFi kini telah masuk ke era AC dengan frekuensi 5GHz.

Menggunakan Range Extender

Terkadang rumah yang terlalu luas atau terlalu banyak sekat, agak sulit ditembus maupun dijangkau oleh wireless router terbaik sekalipun. Maka dari itu perlu perangkat tambahan seperti Range Extender. Belakangan ini Range Extender banyak dicari pengguna karena kemampuannya untuk memperluas jangkauan Wi-Fi serta mudah dalam pemasangannya.

Sponsored Links