Tips dan Trik Pilih Smartphone yang Cocok Untuk Gaming

Pencinta gaming tentu saja akan melakukan segala sesuatu untuk dapat melakukan game dengan nyaman pada smartphone yang dimiliki. Hal ini antaran tak jarang ketika bermain game di smartphone para pecinta gaming mengalami masalah seperti lag dan masalah yang lainnya. Hal ini biasanya disebabkan oleh spesifikasi smartphone anda yang kurang tinggi. Walaupun ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut, namun tetap saja aktifitas game anda akan tidak dapat berjalan dengan baik. Untuk menghindari masalah tersebut jalan satu – satunya adalah hanya dengan memberi smartphone baru dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Bagi anda yang ingin berniat untuk membeli smartphone untuk kebutuhan gaming, maka berikut ini adalah beberapa tisp dan trik yang dapat anda lakukan untuk memilih smartphone yang sesuai dengan keinginan anda.

1. Kapasitas Baterai Minimal 3.000 mAh

Untuk dapat memilih smartphone yang berkualitas maka hal pertama yang dapat anda lihat adalah masalah baterai. Sperti yang kita ketahui baterai menjadi salahs atu komponen yang paling penting jika digunakan untuk bermain game. Tentu anda juga sering merasakan bermaian game namun terganggu dengan baterai yang cepat lemah. Sehingga kapasitas baterai minimal yang harus anda perlukan adalah 3.000 mAh.

2. Kapasitas Memori Minimal 32GB.

Mengunduh dan menginstal game tentu membutuhkan ruang memori yang cukup luas. Oleh karena itu jika anda merupakan salah seorang gaming maka kamu membutuhkan memori internal yang cukup besar. Setidaknya anda butuh 32GB untuk mendukung ponsel yang akan anda beli.

3. Kapasitas RAM Minimal 2GB

RAM yang kecil seringkali membuat game yang anda mainkan sering lag dan keluar sendiri. Sehingga apabila kamu menggemari game HD maka RAM dibawah 2GB tidak akan memuaskan anda begitu saja. Oleh karena itu setidaknya RAM yang harus anda perlukan adalah 2GB namun jika lebih hal tersebut akan lebih menguntungkan anda.

4. Memiliki Resolusi 720p

Smartphone yang memiliki reoslusi layar yang tinggi akan membuat pengellaan gambar serta chip grafis menjadi semakin berat . Oleh karena itu jika anda mencari ponsel yang dapat digunakan untuk bermaian game maka usahakan memiliki resolusi 720p atau 1.280×720 piksel.

5. Prosesor Snapdragon

Apabila anda memilih RAM 2GB untuk mmenuhi ponsel gaming anda , maka prosesor Snapdragon sudah sangat cukup untuk melengkapi senssai bermaian game secara lancar. Akan tetapi jika RAM yang anda pilih dibawah 2GB maka anda memerlukan prosesor yang lebih handal.

Kamu bisa mencoba referensi terbaik dari kami mengenai HP Gaming Murah 3 Jutaan terbaik yang bisa kamu pilih dengan spesifikasi yang mumpuni.

Sponsored Links