Tips Dan Trik Mudah Charging Baterai Dua Kali Lebih Cepat

Smartphone saat ini memang sudah menjadi rahasia umum permasalahan utamanya adalah daya tahan baterai yang cepat menurun dan berefek menjadi lowbat. Jika sudah begini maka daya tahan baterai hanya akan mampu bertahan dalam hitungan jam saja dan bahkan tidak mampu bertahan hingga 1 hari sekalipun. Sementara itu berikut ini adalah tips dan trik mudah cara charging baterai lebih cepat hingga 2 kali lipat.

1. Kabel USB

Komponen ini sepertinya menjadi yang terpenting karena kecepatan dalam proses pengisian daya tergantung dengan kualitas kabel yang anda gunakan. Lebih baik gunakan kabel original karena memang sudah ada aturan resminya dari sang developer.

2. Diamkan ketika sedang di charge

Banyak yang melakukan jika smartphone sedang dalam proses charging tapi sambil digunakan seperti bermain game atau sekedar membuat website dan akun jejaring sosial anda. Cara ini sebenarnya sangat tidak tepat dan di pertimbangkan untuk tidak dilakukan.

3. Ampere charger lebih besar lebih cepat

Adaptor pada charger memang memiliki daya yang berbeda-beda tiap mereka dan mode. Rata-rata ampere yang digunakan pada adaptor charger memiliki ukuran sebesar 1A saja. Untuk mendapatkan proses charging yang lebih cepat, anda harus menggunakan daya ampere diatas 1A.

4. Jangan charging ke laptop/pc

Cara ini banyak dilakukan oleh orang-orang dengan hanya melakukan pengisian daya menggunakan kabel USB yang disambungkan dengan laptop atau pc. Tentu saja cara ini tidak dibenarkan dan akan sangat membuat proses charging berjalan jauh lebih lama.

Sponsored Links