Tips dan Trik Memilih Headphone Bluetooth Terbaik di Pasaran

Gadgetgan.com – Bagi anda yang menyukai musik sudah pasti ingin mendengarkan musik setiap saat dan dimanapun berada. Ada banyak alat atau aksesoris yang juga bisa menunjang kegemaran anda dalam mendengarkan musik salah satunya yaitu headphone bluetooth.

Di pasaran ada banyak headphone bluetooth yang dijual dengan harga terjangkau serta fitur menarik lain didalamnya. Headphone bluetooth memudahkan anda mendengarkan musik tanpa menggunakan kabel.

Namun tentu saja sebelum membeli anda harus mengetahui spesifikasi dari headphone itu sendiri. Agar tidak salah pilih ketika membeli di pasaran, berikut kami berikan ulasan tips dan cara untuk memilih headphone bluetooth terbaik untuk anda beli :

1. Perhatikan desainnya
Dalam memilih suatu barang sudah bukan rahasia lagi kadang kita sudah tertarik ketika melihat penampilan luarnya. Itu juga berlaku ketika membeli headphone bluetooth. Anda perlu memperhatikan style dan desain luar dari headphone apakah sudah sesuai dengan keinginan dan kesukaanmun. Perlu diketahui ada tiga jenis style pada headphone yaitu over ear yang menutup telinga, earbuds yang menempel di telinga tapi tidak masuk ke lubang telinga kemudian in ear yang masuk ke lubang telinga. Pastikan ketika digunakan sudah sesuai dengan kenyamanan anda.

2. Lihat fitur atau fungsinya
Setiap orang atau penggemar musik pasti memiliki genre musik berbeda yang mereka sukai, tidak semuanya sama. Itu juga akan berpengaruh pada saat anda membeli headphone bluetooth. Ada banyak tipe headphone yang dijual, diantaranya adalah tipe Warm dengan suara bass yang begitu luar biasa, sehingga cocok bagi para pecinta musik keras dan metal, kemudian tipe Bright dengan hasil suara treble yang lebih unggul. Tipe yang terakhir adalah tipe Natural dimana bass serta trable dari headphone ini terasa simbang.

3. Mengerti Spesifikasi headphone
Hal ini penting, ketika anda ingin membeli headphone bluetooth maka perhatikan spesifikasi yang ada didalamnya, ini penting untuk menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Misalnya dari segi baterai seberapa bertahan ketika digunakan, perhatikan juga impedance serta tingkat sensitivitas dari headphone tersebut.

4. Budget
Pastinya hal ini harus anda perhatikan, membeli suatu barang juga harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Jika serasa budget yang anda punya mencukupi belilah sesuai keinginan dan tips diatas, namun jika dirasa kurang maka jangan terlalu memaksa anda bisa membeli spek dibawahnya yang tidak jauh berbeda atau tabung dulu uang anda untuk membelinya di masa yang akan datang.

Sponsored Links