Tips dan Trik Downlad Game di Steam dengan Kilat

Para pecinta game atau yang biasa disebt dengan gamer tentu saja selalu mengikuti perkembangan perangkat ataupun aplikasi yang berkaitan dengan game. Bagi gamer tentu Steam bukanlah sebuah hal yang asing lagi ditelinga mereka. Steam sendiri adalah layanan buatan Valve yang digunakan untuk menjembatani developer game untuk memperkenalkan game buatannya kepada gamers yang ada di hampir seluruh dunia.

Bagi anda yang sudah sangat sering membeli ataupun mendownload game atau software yang terdapat pada Steam tentu sudah mengetahui tata cara yang terdapat pada aplikai tersebut. Namun bagi anda yang belum ahli menggunakan steam, maka simak berikut ini beberapa tips dan trik yang dapat anda lakukan untuk mempercepat download game stream dengan sangat mudah.

1. Mematikan Koneksi Internet yang Tak Diperlukan

pertama untuk membuat proses download anda menjadi ebih cepat adalah dengan mematikan koneksi pada aplikasi tertentu yang tak digunakan sama sekali. Biasanya Browser memang menjadi salah satu penyedot traffic internet yang paling besar . Apabila anda merasa bahwa sebuah software tak sering anda gunakan namun membutuhkan traffic tinggi maka anda dapat mematikannya Caranya adalah dengan masuk pada menu Task Manager pilih Sort by Netword dan klik kanan pilih End Task.

2. Optimasi Steam

Untuk melakukan tips yang satu ini dibutuhkan beberapa langkah yakni dengan cara membuka Task Manager, pilih Steam Client Service kemudian klik kadan dan pilih go to details. Setelah itu ubalah Set Priority dengan pilihan High. Dengan demikian Steam anda akan menjadi salahs atu aplikai yang diprioritaskan.

3. Mengganti Lokasi Server

Ketika melakukan download dengan Steam lokasi server berpengaruh terhadapa kecepatan downloa. Semakin dekat lokasi server dengan posisi anda saat ini maka kecepatan download dapat meningkat dan lebih cepat dari sebelumnya. Caranya adalah dengan mebuka menu Steam Client kemudian pilih menu Setting dan carilah menu Download. Setelah ketemu klik pilih Download Region dan cari yang terdekat. Selanjutnya ubah menu Limit bandwith to menjadi no limit.

4. Percepat Koneksi Internet

Cara ini menjadi tips terakhir agar download yang anda lakukan di steam menjadi lebih cepat. Dengan mempercepat koneksi internet dari komputer atau laptop maka proses download anda akan terasa lebih cepat dan tak memakan waktu lebih banyak.

Sponsored Links