Tips Cepat Membuat Lock Screen Pada OS Windows 10

Windows 10 kali ini sudah resmi dirilis dan resmi dilaporkan sudah memiliki pengguna di seluruh dunia hingga 75 juta pengguna. Windows 19 sendiri menawarkan berbagai fitur terbaru seperti lock screen.

Namun untuk bisa menghadirkan lock screen ini ada beberapa cara dan tips tertentu. Berikut ini adalah beberapa tips mudah membuat lock screen di Windows 10. Pertama buka menu Settings dan pilih Sign-in Option. Selanjutnya ketika sudah masuk tab Sign-in Option akan ada tiga cara berbeda untuk membuat lock screen. Dan kami akan jelaskan ketiga cara tersebut dalam menghadirkan fitur Lock Screen di Windows 10.

1. Picture lock screen

Pada fitur yang pertama ini akan diwajibkan memilih salah satu gambar yang ingin Anda gunakan. Buka “Add a Lock Picture,” dan anda akan diminta untuk memasukkan password Windows. Silakan anda pilih Choose a New Picture dan buka folder dimana anda menyimpan gambar-gambar anda. Pilih gambar yang ingin anda gunakan sebagai lock screen di Windows 10.

2. Click And Drag gesture

Untuk melakukan pengaturan ini, maka anda bisa click sebuah titik di gambar. Sebenarnya apapun caranya pastikan adalah yang mudah di ingat oleh anda namun harus sulit ditebak oleh orang lain.

3. PIN

Lock Screen dengan sistem PIN ini bisa anda lakukan dengan pilih tombol “Add” di bawah PIN pada menu “Sign-in Options”. Notifikasi perintah yang tampil adalah “Verify your Account”. Kemudian masukan password terlebih dahulu dan baru anda bisa memasukkan PIN. Masukkan PIN di kotak tersebut dan tab Continue. Ketika anda login nantinya akan dimintai PIN yang sudah anda tentukan sebelumnya tadi.

Sponsored Links