Tips Cara Simpel Mengembalikan Pesan SMS yang Terhapus di Android

GadgetGan.com – SMS merupakan suatu layanan pesan singkat yang masih menjadi andalan para pengguna perangkat seluler lawas hingga smartphone. Layanan pesan singkat ini bisa dikatakan kalah dengan layanan pesan lewat aplikasi pihak ketiga, seperti BBM, WA, dan lain sebagainya. Untuk itu, pengguna smartphone Android kerap kehilangan SMS yang prioritasnya sangat penting, kadang-kadang.

Untuk bisa mengembalikan SMS yang terhapus di Android, Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga pula yang telah disediakan. Baiklah, berikut kami bagikan informasi mengenai tips cara simpel mengembalikan pesan SMS yang terhapus di Android.

  • Unduh dan instal aplikasi Wondershare Dr Fone di Android Anda. Aplikasi tersebut telah terseida di Play Store dan bisa diunduh gratis.
  • Jalankan aplikasi tersebut.
  • Akses root atau superuser kemudian muncul, lalu setujui.
  • Pilih opsi ‘Messages Recovery’
  • Meski layanan aplikasi tersebut versi Pro, tapi Anda bisa mencobanya. Pilih Continue Trying.
  • Teakn tombol Scan untuk mencari SMS yang telah hilang.
  • Setelah muncul daftarnya, silakan pilih Recovery.

Jika Anda mengikuti cara tersebut dengan benar maka SMS lama Anda yang terhapus akan kembali lagi. Jika tidak kembali, berarti ada yang salah dengan cara Anda.

Mengingat aplikasi Dr. Fone ini masih Trial, jadi ada baiknya jika Anda mencadangkan SMS di Android Anda dengan menggunakan fitur backup SMS di Android.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain untuk mencadangkan SMS di Android Anda, salah satu yang cukup baik adalah Super Backup SMS dan Contact milik MobileIdea Studio. Setalah instal aplikasi tersebut, pilih menu “Backup” dan cari lokasi penyimpanan yang Anda inginkan.

Dengan begitu Anda bisa mem-backup untuk mencadangkan SMS di smartphone Android Anda.

Sponsored Links