Tips Cara Simpel Mengamankan iCloud dari Hacker

Di era yang modern ini iCloud kini menjadi sebuah bentuk perkembangan trend terbaru dari bidang jaringan yakni komputasi awan. Dengan menggunakan iCloud para pengguna dapat melakukan sinkronsasi data yang dimiliki seperti foro, musi, dokumen kedalam iPhone, iPad dan Mac. Dengan adnaya iCloud dapat membuat pengguna produk Apple menjadi lebih mudah dalam menyimpan fiile pentingnya dan tak kahwatir akan terhapus begitu saja.

Nyatanya tak hanya menyimpan di iCloud anda juga daat mengunci, melacak serta menghapus semua perangkat yang telah tersimpan di iCloud. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa akun iCloud sangatlah pentik untuk membuka kunci dunia digital yang anda miliki.

Oleh karena itu tak heran jika masyarakat harus benar – benar mengamankan iCloud dari hacker yang tak bertanggung jawab. Sebelum terlambat maka berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan sebagai langkah waspada dari hacker atau peretas yang cukup membahayakan.

1. Mengubah Password Secara Berkala, Namun jangan Menggunakan Sansi yang Sama

Hal ini sudah sengat sering disarankan ketika membuat akut apapun. Namun tak sedikit orang yang mengabaikan hal ini. Mengapa tidak penggantian paswors merupakan salah satu hal yang sangat merepotkan ditambah lagi para pengguna harus menghafalkan password baru yang dimilikinya. Akan tetapi pada kenyataanya melakukan pengubahan password secara berkala merupakan salah satu cara jutu untuk membuat akun iCloud anda selalu aman. Perlu anda ketahu bahwa pengubahan password tak harus dilakukan 1 atau 2 bulan sekali melainkan satu atau dua kali dalam satu tahun. Untuk megubah passwordnya dalah dengan cara Setting> Apple ID> Password & Security> Change Password.

2. Aktifkan Verifikasi 2 Langkah

Mengubah passwor secara berkala bukanlah menjadi cara satu – satunya. Cara lain untuk membuat akun iCloud anda lebih aman adalah dengan mengaktfkan verifikasi 2 langkah yang juga disebut dengan otentikasi dua faktor. Caranya adalah dengan Setting – Apple ID – Password & Security – Two-Factor Authentication.

3. Menmbahkan Nomor yang Dipercaya

Setelah mengaktifkan verifikasi dua langkah maka langkah selanjutnya adalah menambahkan nomor telepon yan dipercaya. Usahakan memasukkan nomor telepon lebih dari satu. Seperti contohnya anda dapat memberikan nomor pasangan atau keluarga terdekat yang dapat digunakan untuk menambah keamanan akun anda.

4. Mengawasi Perangkat

Saat melakukan login iCloud anda dari semua produk Apple. Terdapat beberapa perangkat yang memang dapat dipercaya dengan menerima sebuah kode verivikasi dari iCloud. Apabila anda mengetahui perangkat yang tak dikenal memasuki akun iCloud anda maka anda dapat secara langsung mengeluarkan akun iCloud dari perangkat tersebut. Oleh karena itu pentng bagi anda untuk sesekali cek daftar masuk iCloud 8dkamy dan perangkat yang kamu gunakan. Caranya adalah dengan Setting-Apple ID kemudian geser kebawah untuk melihat daftar perangkat yang mengakses akun anda.

Sponsored Links