Tips Cara Siaran Live Streaming YouTube Lewat Smartphone, ini Caranya!

Apakah anda salah satu pecinta YouTube? Pasti anda mengetahui adanya live streaming yang saat ini sudah ada di YouTube. Tak hanya YouTube, sebelumnya aplikasi sosial media lainnya seperti Instagram, Facebook dan lain-lain sudah memberikan fitur Live Streaming yang bisa digunakan oleh masyarakat.

Kali ini kami akan membagikan anda tips dan cara untuk melakukan siaran live streaming di YouTube. Agar bisa lebih mudah anda tidak perlu lagi melakukan live streaming lewat perangkat laptop namun dengan mudah dilakukan hanya menggunakan smartphone. Mau tahu bagaimana caranya?

Inilah cara yang bisa anda ikuti untuk membuat siaran live streaming di YouTube menggunakan smartphone.

Pertama, anda harus menggunakan bantuan aplikasi dari pihak ketiga yaitu Emoze Live On YouTube menggunakan aplikasi Android. Setelah masuk ke aplikasinya, anda akan diminta untuk login dulu memakai akun Google.

Kemudian setelah masuk, maka klik tombol icon setting yang ada pada sebelah kanan. Dalam hal ini, anda dapat mengatur privasi dan resolusi video yang hendak dilakukan live streaming tersebut. Ada pilihan Private dan Public, dimana untuk Private pastinya akan terkunci untuk tak bisa dilihat orang lain sementara Public bisa anda sebarkan untuk pengguna lain. Resolusinya bisa anda pilih 360p sampa 720p keatas. Bias anda pilih sesuai keinginan. Lanjutkan live streaming dengan menekan tombol Go Live.

Setelah itu anda bisa menunggu beberapa saat kemudian, maka live streaming di YouTube bisa dimulai. Anda bisa juga membagikan link streaming dengan cara menekan tombol yang ada pada bagian kiri atas layar ponsel anda.

Apabila anda merasa cukup dan ingin mematikan siaran langsung atau live Streaming di YouTube ini, maka anda cukup menekan tombol Stop yang ada pada tampilan aplikasi, maka selanjutnya nanti hasil dari video yang anda buat tersebut secara otomatis tersimpan di akun YouTube anda.

Untuk lebiih diperhatikan lagi, anda perlu memastikan dulu jaringan internet yang ada benar-benar kencang dan memiliki banyak kuota, karena tentu saja menggunakan fitur seperti ini akan menguras kuota dan perlu tandeman internet lebih kencang.

Sponsored Links