Tips Cara Mudah Unroot Smartphone Android Kamu Lengkap

Apakah kamu sedang mengalami masalah dengan Root Android ? Dan ingin mengembalikannya seperti semula ? Tidak usah bingung, karena dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara unroot Android secara lengkap dan mudah. Cara yang kami bagikan ini dapat kamu terapkan untuk seluruh merk smartphone Android.

Cara unroot Android pertama : Anda bisa memanfaatkan perankat komputer, pertama install drive usb dari smartphone, lalu pakai odin dan siapkan sistem operasi smartphone Android tersebut. Cara pertama ini sama seperti install ulang OS Android, sebab ketika smartphone sudah di-root sangat tipis kemungkinan harapan smartphone bisa kembali unroot tanpa install OS Android.

Cara pertama ini sudah terbukti sering berhasil, namun memiliki kesulitan yang cukup tinggi tergantung dari smartphone Anda.

Cara kedua yakni unroot Android tanpa PC namun menggunakan aplikasi. Cara ini sering digunakan oleh kebanyakan orang. Caranya sangat mudah, yakni Anda tinggal install aplikasi Android unroot yang kini sudah tersedia banyak.

Tingkat keberhasilan cara kedua yang merupakan cara paling populer ini sekitar 50%. Kelebihan menggunakan cara kedua ini adalah sangat mudah, dan jika unroot tidak berhasil smartphone Android Anda masih menyala namun dalam keadaan tetap root.

Cara terakhir yakni dengan install manual tanpa PC. Pertama, Anda wajib download sistem operasi Android yang berbentuk file ekstensi .Zip. Kemudian instal secara manual langsung melalui recovery mode Android.

Cukup sulit memang jika menerapkan cara yang ketiga, namun tingkat keberhasilannya adalah 100%. Selain sulit, resiko cara ketiga ini lebih tinggi dibanding kedua cara di atasnya. Jadi, berhati-hatilah sebelum menerapkan cara ketiga.

Sponsored Links