Tips Cara Mudah Menyembunyikan File di Android

Untuk membuat privasi lebih terjaga menyembunyikan file , foto, dokumen ataupun video merupakan salah satu cara yang pas untuk dilakukan oleh kebanyakan orang. Akan tetapi tak sedikit orang yang tak mengetahui bagaimanca cara untuk membuat file seperti foto, video dan dokumen menjadi tersembunyi. Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk menyembunyikan file yang ada di android. Tak hanya itu pada Android juga telah tersedia beberapa fitur keamanan yang tersedia yakni password, enkripsi, pin, pattern bahkan fingerprint. Namun bagi kebanyakan orang tak sedikit yang merasa gagal paham dengan penggunaan aplikasi yang telah tersedia.

Namun tak usah khawatir karena tanpa menggunakan aplikasipun anda juga dapat menyembunyikan file foto , video dokumen dan file bentuk lainnya yang ada di smartphone android anda dengan mudah. Nah berikut ini akan kami sediakan cara – cara untuk menyembunyikan file yang ampuh dan sangat mudah untuk dilakukan.

1. Buka file manager atau Explorer yang anda miliki.

2.Carilah file yang akan anda semunyikan. Jika anda usdah menemukan file tersebut maka klik rename pada file yang akan anda sembunyikan.

3. Kemudian tambahkan(.) pada bagan depan nama file yang akan anda sembunyikan. Apabila sudah anda rename maka klik Ok. Maka secara otomatis file yang anda rename akan tersembunyi.

4. Berikut ini adalah tampilan file sebelum disembunyikan dan juga setelah di sembunyikan.

file
5. Setelah menyembunyikannya tentu anda juga perlu mengetahui bagaimana cara mengakses file yang telah anda sembunyikan tersebut. Dimana caranya adalah anda tinggal memilih menu Show Hidden Files. Dengan begitu file yang telah anda sembunyikan akan terlihat kembali.

Sangat sedaerhana bukan caranya. Dengan demikian hanya menggunakan beberapa langkah anda sudah bisa menyembunyikan file privasi anda dengan sangat mudah. Sehingga anda tak perlu kesulitan lagi untuk menggunakan aplikasi yang lainnya.

Sponsored Links