Tips Cara Mudah Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram

Instagram merupakan sosial media yang belakangan ini tengah menjadi viral di masyarakat dan sudah banyak digunakan oleh jutaan umat dunia. Sosial media yang satu ini banyak dipilih oleh masyarakat karena mudanya membagikan foto dan video yang dishare ke publik dan diketahui teman lainnya.

Apalagi belakangan ini Instagram juga semakin gencar melakukan berbagai pembaruan. Salah satu update terbaru dari Instagram tersebut adalah melakukan nonaktifasi terhadap kolom komentar pada foto atau video yang kita upload.

Dengan begitu maka orang lain tidak akan bisa memberikan komentar pada konten yang kita upload di Instagram. Belakangan mungkin kita sering melihat unggahan foto atau video yang sudah ditonton dan dilike banyak orang namun tak memiliki satupun komentar, hal ini juga sering dilakukan oleh banyak artis pula.

Mengapa bisa begitu? Mungkin saja mereka melakukan nonaktifasi untuk kolom komentarnya sehingga tak ada follower yang bisa memberikan komentar pada postingan Instagram tersebut.

Apabila anda penasaran untuk dapat menonaktifkan kolom komentar tersebut, tak perlu khawatir karena anda tepat sekali membuka artikel ini yang akan memberikan informasi tentang cara menonaktifkan kolom komentar di Instagram.

Ada dua cara yang bisa anda lakukan dalam hal ini, dua cara tersebut telah kami ulaskan sebagai berikut :

Nononaktifkan kolom komentar sebelum mengirimkan postingan di Instaagram

1. Bukalah Instagram terlebih dahulu pada smartphone anda.
2. Sebagai contoh, buatlah sebuah postingan baru, beri filter sesuai kemauan sendiri, kemudian pilih Next untuk melanjutkan memposting.
3. Sebelum menekan tombol Share, ketuk tombol Advanced Settings yang terdapat pada bagian bawah.
4. Langkah selanjutnya dalam menu pengaturan, pilih opsi Turn Off Commenting untuk menonaktifkan komentar pada postingan tersebut.
Tekan Share jika sudah selesai.
Selesai.

Menonaktifkan komentar pada konten yang sudah ada.

1. Bukalah Instagram terlebih dahulu pada smartphone anda.
2. Selanjutnya anda bisa memilih postingan atau konten mana yang ingin Anda matikan kolom komentarnya.
3. Jika sudah memilih konten, langkah selanjutnya adalah memilih tombol menu “…” yang ada di bagian pojok kanan atas foto atau postingan yang dimaksud.
4. Pilih opsi Turn Off Commenting pada popup menu yang muncul.
5. Selesai

Sponsored Links