Tips Cara Mudah Mengubah Tema WhatsApp Tanpa Root

GadgetGan.com – Di era yang modern ini, penggunaan media sosial sudah menjadi salah satu hal yang cukup familiar bagi seluruh orang. Dimana hal tersebut dimanfaatkan sebagai media komunikasi yang lebih mudah. Salah satu media sosial yang banyak digunakan ialah WhatsApp. WhatsApp sendiri merupakan sebuah aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan para penggunanya bertukar pesan teks, foto, suara atau bahkan video. Bahkan saat ini, layanan ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara dan video secara gratis.

Namun sayangnya, salah satu hal yang membuat WhatsApp sangat membosankan ialah tema bawaannya yang tidak dapat diganti. Hal tersebut disebabkan fitur untuk mengganti tema tidak disediakan secara resmi oleh pihak WhatsApp. Kendati demikian, bukan tidak mungkin Anda dapat mengganti tema tersebut tanpa melalui proses rooting. Caranya ialah dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp Plus.

Tips Cara Mudah Mengubah Tema WhatsApp Tanpa Root

  1. Hal pertama yang Anda lakukan sebelum menginstal WhatsApp Plus Mod Apk ialah dengan melakukan backup keseluruhan chat WhatsApp. Caranya ialah dengan masuk ke menu Settings, kemudian pilih Chats > Chat Backup > Back Up.
  2. Setelah keseluruhan chat tersebut berhasil di-backup, uninstallah aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda.
  3. Langkah selanjutnya ialah dengan menginstal WhatsApp Plus Mod Apk.
  4. Setelah terinstal, buka dan login ulanglah dengan menggunakan nomor WhatsApp yang telah Anda gunakan.
  5. Lakukan Restore backup chat jika Anda ingin mengembalikan keseluruhan riwayat chat WhatsApp.
  6. WhatsApp Plus telah dapat digunakan dan Anda dapat mengganti tema yang diinginkan. Untuk menggantinya, cukup pilih tema WhatsApp kemudian klik Apply.
Sponsored Links