Tips Cara Mudah Memperbarui atau Update WhatsApp

GadgetGan.com – Hingga saat ini, kepopuleran WhatsApp memang tiada duanya. Ia diklaim sebagai aplikasi chatting terpopuler yang memiliki jumlah pengguna cukup tinggi. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat aplikasi chatting ini memang sangat dapat diandalkan ketika berada di lokasi yang minim sinyal, serta tampilannya yang sangat user friendly.

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya, WhatsApp senantiasa menghadirkan pembaruan terhadap aplikasinya secara berkelanjutan. Dimana pembaruan tersebut dapat berupa tampilan yang berbeda atau bahkan penambahan fitur-fitur baru yang sebelumnya tidak ada. Namun, berbagai fitur baru tersebut baru dapat dijajal ketika penggunanya telah melakukan update atau pembaruan aplikasi WhatsApp ke versi yang paling baru.

Meskipun cara update WhatsApp cenderung cukup mudah, namun masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Lantas, bagaimana caranya ? Yuk simak ulasannya berikut ini.

  • Cara 1

Cara yang paling mudah ialah dengan memperbarui WhatsApp melalui Google Play Store. Caranya ialah sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi Google Play Store
  2. Klik icon 3 garis sejajar yang terletak di pojok kanan atas untuk membuka profil akun Anda di Play Store.
  3. Klik My Apps & Game dan pilih WhatsApp Messenger.
  4. Klik Update
  • Cara 2

Cara kedua untuk memperbarui WhatsApp ialah melalui aplikasi WhatsApp. Caranya ialah dengan membuka WhatsApp kemudian pilih Opsi, pilih Pengaturan dan kemudian pilih Pembaharuan. Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan ialah klik di Periksa Pemberitahuan, kemudian ikutilah berbagai petunjuk yang disarankan untuk menginstal pembaruan WhatsApp.

  • Cara 3

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk memperbarui WhatsApp ialah melalui aplikasi WhatsApp yang dilakukan secara manual, yakni dengan membuka browser dan masuk ke situs www.whatsapp.com/download/. Jika sudah muncul, tinggal klik Download Now.

Sponsored Links