Tips Cara Menonton YouTube Tampilan Pop-up di Laptop

GadgetGan.com – Salah satu hal yang sangat menyenangkan ketika terhubung ke WiFi atau ketika memiliki kuota internet yang cukup banyak ialah membuka YouTube. Dimana YouTube sendiri merupakan layanan streaming video yang memungkinkan para pengguna internet memutar video yang diinginkannya secara gratis.

Namun sayangnya, menonton YouTube kadangkala cukup membosankan karena tidak dapat beralih untuk mencari video lain ketika tengah memutar video. Kendati demikian, hal ini tidaklah menjadi permasalahan yang signifikan karena Anda pun dapat mengubah tampilan ketika streaming YouTube menjadi lebih keren. Salah satu hal yang dapat Anda lakukan ialah membuat tampilan YouTube secara pop-up.

Untuk membuat tampilan YouTube secara pop-up, hanya dapat dilakukan dengan menggunakan laptop atau komputer. Dalam hal ini, ada dua cara yang dapat Anda lakukan. Cara pertama ialah dengan menggunakan browser Opera, sedangkan cara yang kedua ialah dengan menggunakan browser Google Chrome. Berikut cara menonton YouTube dengan tampilan pop-up di laptop.

Membuat tampilan YouTube secara pop-up dengan Opera

  1. Jika Anda tidak memiliki browser Opera, sebaiknya Anda mengunduhnya terlebih dahulu.
  2. Usai berhasil menginstalnya, jalankan Opera dan bukalah YouTube.
  3. Langkah selanjutnya ialah bukalah salah satu video yang Anda inginkan.
  4. Ketika video tersebut diputar, perhatikan tombol yang terletak di posisi tengah atas video. Dengan mengklik tombol tersebut, maka Anda pun akan dapat melihat tampilan YouTube secara pop-up.

Membuat tampilan YouTube secara pop-up dengan Google Chrome

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah mengunduh Google Chrome.
  2. etelah berhasil diinstal, installah ekstensi Floating for YouTube.
  3. Bukalah aplikasi ekstensi tersebut, maka akan muncul tampilan pop-up dan meminta Anda untuk menempelkan URL.
  4. Masukkanlah URL YouTube yang ingin Anda putar.
  5. Tampilan YouTube secara pop-up pun dapat Anda nikmati.
Sponsored Links