Tips Cara Menikmati Layanan Google Maps Tanpa Koneksi Internet

Google telah mengumumkan adanya inovasi dalam layanan peta miliknya beberapa waktu lalu. Demi memanjakan pengguna dan memberikan kemudahaan, Google mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna tetap bisa mengguna aplikasi maps tanpa perlu ada koneksi atau offline.

Google sendiri telah mewacanakan inovasi mengakses Google Maps tanpa koneksi internet(offline) ini sejak pertengahan 2015 lalu. Dan ketika mendekati akhir tahun, rencana tersebut berhasil direalisasikan. Adanya menu ini tentu akan sangat membantu para konsumen.

Seperti dilansir dari laman Slashgear, invoasi ini baru bisa dinikmati pada platfrom Android dulu. Lalu bagaimana menikmati layanan peta tersebut dengan modus offline?

1. Buka aplikasi maps di smartphone Android Anda.

2. Cari tempat tujuan, pada tahap ini masih diperlukan koneksi internet.

3. Download tempat tujuan, sejatinya ada tiga opsi yakni, save share dan download, konsumen cukup menekan pilihan “Download” untuk mengunduh lokasi. Maps bakal memberi estimasi waktu untuk sampai ke lokasi.

4. Konfirmasi tempat tujuan

5. Setelah dikonfirmasi, maps akan mengunduh peta lokasi yang sudah disetujui. Setelahnya, pengguna bisa beranjak menuju lokasi tersebut dengan informasi rute dari Maps tanpa harus mengaktifkan internet.

Sponsored Links