Tips Cara Mengunci dan Menyembunyikan Pesan di WhatsApp

Kini WhatsApp telah menjadi alikasi chat yang paling banyak digunakan hampir di seluruh dunia. Menapa tidak fitur dan user interface yang sederhana dapat membuat semua orang mudah untuk mengoperasikannya. Mulai dari anak muda, remaja, dewasa, hingga orang tua dapat mengperasikan aplikasi chating yang satu ini. Seiring dengan berkembangnya zaman, WhatsApp juga sering mengupdate aplikasinya agar semakin nyaman untuk digunakan dan tak ketinggalan jaman.

Bahkan tak dapat dipungkiri WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi chating yang wajib digunakan. Semua perangkat dengan sistem operasi apapun dapat menjalankan aplikasi WhatsApp, mulai dari Android, iOS hingga Windows Phone. Dengan banyaknya orang yang menggunakan, WhatsApp kini dapat difungsikan layaknya sebuah SMS. Hanya saja dalam WhatsApp, terdapat fitur fitur pendukung lainnya seperti berbagi gambar dan yang lainnya.

Saking mudahnya untuk dioperasikan terkang tak sedikit orang yang merasa pesan WhatsApp dibukan oleh teman atau kerabat dengan senirinya. Padahal jika pesan WhatsApp tersebut bersifat privasi tentu saja akan merasa sangat tidak enak atas kejadian tersebut. Tentu saja sebagian orang banyak yang mendambakan adanya fitur untuk mengunci atau menyembunyikan pesan.

WhatsApp pada dasarnya memang tak memiliki fitur untuk mengunci ataupun menyembunyikan pean. Akan tetapi jika anda sangat membutuhkan anda dapat mendambahkan fitur tersendiri untuk mengunci atau menyembunyikan pesan yang anda miliki. Fitur yang dapat anda tambahkan adalah WhatsAppX. Dimana WhatsAppX sendri adalah sebuah modul untuk Xposed instaler yang dapat digunakan untuk memodifikasi atau menambah fitur aplikasi pada WhatsApp tanpa harus membongkar apk aplikasi tersebut.

kunci whahts app

Selain menambahkan fitu baru pada whatshap, anda juga dapat memanfaatkan fitur yang ada di WhatsApp untuk menyembunyikan pesan anda. Yakni dengan menggunakan fitur arsipkan pesan.Fitur tersebut akan membuat pesan yang tak anda tak ingin orang lain lihat akan tersembunyi. Meski tak benar benar tersembunyi namun setidaknya pesan anda akan hilang dari daftar percakapan yang anda miliki.

Untuk mengetahui cara menyembunyikan pesan menggunakan fitur arsip chat adalah simak ulasan berikut ini.

1. Aktifkan aplikasi WhatsApp
2. Tap pesan yang ingin anda sembunyikan dalam waktu yang cukup lama.
3. Jika sudah ditekan secara lama maka akan muncul semuah context menu pesan
4. Pilihlah Arsip chat dan chat akan tersebunyi dengan sendirinya.

Perlu anda ketahui bahwa pesan yang diarsipkan akan disimpan di halaman lain. Dan jika anda menerima pesan dari seseorang yang telah anda arsipkan pesannya, maka pesan tersebut akan muncul kembali pada daftar pesan anda.

Sponsored Links