Tips Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul di Laptop Windows 10

GadgetGan.com – Tak sedikit pengguna menyesalkan atau tak menyukai tampilan iklan yang sering kali muncul di perangkat mereka baik itu pada laptop ataupun smartphone ketika sedang membuka sesuatu seperti aplikasi ataupun berkunjung ke situs internet.

Baik di sistem operasi Android ataupun Windows 10 pun juga sering kali muncul iklan yang tak diinginkan. Sehingga hal ini tentu saja akan terasa begitu menjengkelkan bagi para penggunanya.

Nah untuk dapat menghulangkan iklan yang muncul di laptop dengan sistem operasi Windows 10 ini, tak perlu khawatir. Anda tepat sekali membuka artikel ini yang akan memberikan anda cara bagaimana mengatasi masalah yang sedang anda hadapi ini. Lantas bagaimanakah caranya ? Berikut ikuti tutorial yang kami berikan :

1. Menghapus iklan yang nangkring di Windows Explorer
Agar iklan tidak lagi tampil pada saat anda berjelajah internet dengan menggunakan browser Wndows Explorer ini, maka ada penanganan khusus namun simpel yang perlu dilakukan, yaitu dengan membuka opsi ‘View” di Explorer, kemudian pilih ‘Options’ lalu pilih ‘Change folder and search’.

2. Menghilangkan iklan di Personalisasi
Seperti diketahui bersama bahwa sistem operasi Windows 10 ini hadir dengan kaya fitur menarik didalamnya, namun selain adanya fitur, juga banyak iklan atau Personal Ads / Advertising ID yang sering kali muncul. Advertising ID sendiri merupakan sebuah fitur Microsoft untuk sebagai penyedia layanan iklan dari Windows 10 yang lebih relevan, fitur tersebut juga dapat menyaring aplikasi di Windows Store, sehingga aplikasi yang ada lebih aman digunakan.

Namun meskipun begitu tetap saja adanya iklan tak dapat dibendung lagi, sehingga ada cara yang perlu dilakukan untuk mencegah adanya iklan tersebut, caranya adalah :

Membuka ‘Settings’ (WinKey+I) kemudian navigasi ke “Privacy” lanjut ke “General” kemudian switch ke “Off” di opsi “Let Apps use my advertising ID for experiences across apps”.

Langkah selanjutnya adalah membuka browser apa saja yang anda miliki, lalu buka halaman resmi Microsoft di https://choice.microsoft.com/en-us/opt-out, kemudian login ke akun Microsoft anda.

Di bagian sisi kanan layar nonaktifkan opsi “Personalized ads in this browser” dan Personalized ads wherever I use My Microsoft account”. Baca juga : Harga Laptop DELL.

Ulasan terbaru kami yang bertajuk Tips Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul di Laptop Windows 10 diatas semoga bermanfaat untuk anda!

Sponsored Links