Tips Cara Menghemat Baterai Saat Main Pokemon Go

Setelah cukup lama ditunggu oleh para gamer di seluruh dunia, Niantic Labs dan Nintendo akhirnya resmi merilis game Pokemon GO untuk iOS dan Android. Peluncuran game Pokemong GO ini dilakukan tepat pada Rabu (6/7/2016) dan baru tiga negara saja yang mendapatkannya, yakni Australia, Selandia Baru, dan Jepang.

Meski Indonesia masih belum kebagian secara resmi, tapi tenang, kamu sudah bisa mengunduh dan memainkan game berbasis Augmented Reality ini secara gratis di Google, lengkap dengan peta Indonesia, loh.

Sedikit kesulitan akan menimpa kamu jika kamu merupakan pengguna iOS. Pasalnya, kamu harus login dulu ke App Store menggunakan ID baru untuk bisa mendownload Pokemon GO dengan akun region yang menyediakan akses untuk game Pokemon GO.

Nah, bagi kamu pecinta Pokemon GO, berikut ini kami bagikan tips dan cara yang cukup bermanfaat agar kamu bisa menghemat daya bateraimu ketika memainkan game Pokemon GO ini.

 

Manfaatkan Powerbank Kapasitas Minimal 10000mAh

Pokemong GO merupakan game berbasis teknologi Augmented Reality yang artinya menggabungkan dunia game dengan dunia nyata secara langsung atau real time.

Ini berarti seorang “trainer” atau pemain Pokemon GO wajib menggunakan GPS dan koneksi internet, selain itu kamera smartphone juga akan digunakan. Jelas dengan kondisi pemaikaian seperti itu, daya baterai smartphone kamu akan cepat terkuras.

Jadi, manfaatkan powerbank dengan kapasitas minimal 1000mAh agar kamu tidak kehabisan baterai ketika bermain game ini.

Nonaktifkan Modus Augmented Reality

Cara menghemat baterai ketika bermain Pokemon GO adalah dengan tidak mengaktifkan modus Augmented Reality. Terlebih saat kamu sedang menangkap Pokemon di malam hari atau ketika keadaan sekitar sangat tidak memungkinkan.

Cara untuk mengaktifkan modus augmented reality adalah saat kamu sedang menangkap Pokemon, pada bagian kanan atasterdapat pilihan modus AR. Kamu bisa mengalihkan modus tersebut ketika hendak menangkap Pokemon saja.

Aktifkan Modus Battery Saver

Kamu wajib mengaktifkan modus battery saver yang ada settings untuk menghemat pemakaian daya baterai. Bagaimana caranya ? Gampang! Cukup klik pokeball > setting di atas kanan > centang modus battery saver.

Siapkan Smartphone Cadangan

Cara lain yang bisa kamu gunakan adalah dengan menyiapkan atau membawa smartphone cadangan. Hal ini sangat penting bagi kamu yang memiliki minat berpetualang. Game Pokemon GO sendiri dapat dipastikan rilis di Indonesia secara resmi.

Pilih Pаkеt Internet уаng Tераt dаn Bаwа Mоdеm 4G LTE

Kоnеkѕi intеrnеt adalah segalanya ѕааt bermain Pokemon Go, agar bеrmаin Pоkеmоn Go tidak tеrgаnggu kаmu butuh раkеt data internet yang tepat. Kаlаu smartphone kаmu ѕudаh mеndukung 4G, mаkа раkаilаh paket dаtа 4G.

Sponsored Links