Tips Cara Menggunakan Slideshow pada Instagram

GadgetGan.com – Tidak hanya mengunggah sebuah foto, saat ini Instagram juga telah menghadirkan fitur yang memungkinkan penggunanya dapat mengunggah beberapa foto atau video sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Adapun jumlah maksimal dari foto dan video yang diunggah tersebut ialah 10. Dimana ketika selesai diunggah, ia akan ditampilkan dalam bentuk album foto yang nampak seperti sebuah slideshow.

Dengan kehadiran fitur tersebut, tentu membuat foto yang Anda unggah menjadi lebih rapi karena timeline Instagram tidak terlalu ramai dengan beberapa foto yang diunggah dalam waktu yang bersamaan. Fitur bernama “Carousel” ini dapat dinikmati di berbagai perangkat, baik di gadget berbasis Android maupun iOS.

Pada versi terbarunya ini, pengguna dapat memanfaatkan opsi “Select Multiple” untuk mengunggah beberapa foto atau video di Instagram. Kemudian pilihlah foto dan video yang akan diunggah. Setelah dipilih, foto atau video tersebut akan nampil seperti slideshow yang mana pengguna dapat memberikan filter satu per satu dari foto atau video tersebut. Bahkan, tidak hanya itu, Anda juga dapat memindahkan urutan letaknya.

Setelah memiliki filter dan urutannya tepat, klik “Next” yang terletak di bagian pojok atas. Selanjutnya, tulis caption yang Anda inginkan pada foto atau video yang Anda unggah tersebut. Dimana penulisan caption ini sama seperti biasa, yakni ketika Anda mengunggah satu foto atau video pada Instagram.

Untuk mengunggahnya ke timeline Instagram, kliklah opsi “Share”. Foto dan video Anda yang tadi terpilih pun telah terunggah ke Instagram dengan bentuk slideshow.

Sponsored Links