Tips Cara Menggunakan Instagram Secara Offline

GadgetGan.com – Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di era ini. Bahkan tidak hanya digunakan oleh kaum muda atau remaja, media sosial yang diakuisisi oleh Facebook ini juga digunakan oleh para orang dewasa. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat Instagram memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam mengunggah foto dan video.

Semakin banyaknya pengguna dari Instagram, tak heran jika Instagram pun menghadirkan sejumlah fitur-fitur terbaru yang mampu memanjakan bagi para penggunanya. Usai meluncurkan fitur di Insta Story, kali ini ada fitur terbaru yang diberi nama Offline Mode.

Melalui fitur tersebut, pengguna pun dapat mengakses berbagai foto dan video di Instagram tanpa membutuhkan koneksi internet. Fitur ini pertama kali diluncurkan dalam gelaran F8 (Facebook Developer Conference). Secara langsung, Facebook mengumumkan bahwa pihaknya telah menghadirkan fitur untuk mengakses Instagram tanpa menggunakan koneksi internet.

Dalam hal ini, pengguna dapat melihat feed yang sebelumnya sudah dibuka, baik itu berupa foto atau pun video ketika tidak memiliki koneksi internet. Bahkan, pengguna pun dapat menyukai postingan orang lan, berkomentar, mengunduh foto atau video Instagram atau bahkan mengikuti atau berhenti mengikuti pengguna lainnya. Namun sayangnya, berbagai tindakan tersebut baru dapat dieksekusi oleh server Instagram ketika smartphone telah terhubung ke internet lagi.

Perlu diketahui, fitur ini hanya dapat dinikmati pada Instagram yang terinstal di ponsel Android. Namun tak perlu khawatir karena Facebook tengah mempersiapkan untuk menghadirkan fitur tersebut untuk perangkat iOS.

Sponsored Links