Tips Cara Mengatasi Playstore Tidak Bisa Di Buka Pada Android


Bagi anda pemilik perangkat android tentu saja pernah mengalami beberapa masalah terkait aplikasi didalamnya. Salah sat masalah yang kerap ditemui adalah terkait dengan aplikasi Google Play Store yang sisah untuk dibuka di perangkat Android. Jika anda mengalami hal ini tentu saja anda akan merasa kesal. Terlebih jika anda ingin meendownload aplikasi yang benar – benar penting untuk anda gunaan segera.

Lantas bagaimanakan caranya. Jangan khawatir karena berikut ini akan kami sediakan beberapa tips jitu untuk memulihkan aplikasi Google Play Store agar mudah kembali untuk dibuka.

1. Memeriksa Tangal

Ketika masuk ke Google Play Store secara otomats Google akan mendeteksi tanggal dan waktu yang ada di smartphone. Jika tanggal dan waktu pada smartphone tak sesuai dengan tanggal yang ada di play store tenti saja server google akan kesulitan dalam melakukan sinkronsasi dengan perangkat anda. Hingga akhirnya Google Play store akan sangat sulit untuk dibuka. Jika masalah yang anda alami ini adalah anda dapat memastikan waktu yang terdapat pada smartphone anda sudah sama dengan yang ada pada aplikasi Play Store.

2. Membersihkan Chace Data Play Store

Pada beberapa pengalaman yang telah dialami oleh kebanyakan orang, play store akan mudah kembali dibuka ketikan cache datanya dibersihkan dengan baik. Hanya saja yang perlu anda ketahui ketika ingin menghapus cache ini adalah secara otomatis semua informasi yang tersimpan akan terhapus tak terkecuali hal yang menyebabkan google play store sulit untuk dibuka. Jika anda sudah menghapus seluruh cache anda maka anda dapat melakukan login kembali dan menarik data yang telah tersimpan sebelumnya di server.

3. Update dengan Instal Google Play Service Terbaru

Cara lain yang dapat anda lakukan adalah dengan update Google Play Service dan Google Play Store versi terbaru. Dengan menginstal versi terbaru, maka dapat dipastikan bahwa apliki akan menjadi lebih stabil. Sehingga masalah Play Store yang yang sulit untuk terbuka akan teratasi dengan mudah. Namun untuk menginstal kembali play store anda, maka pastikan terlebih dahulu bahwa Google Play Store sudah paling terbaru.

4. Atur Ulang Akun

Jika dengan melakukan ketiga cara yang telah disebutkan Play Store anda tetap tak dapat digunakan, maka anda dapat mencoba solusi yang paling ekstrim yakni dengan cara mengatur ulang akun google atau menyegarkannya di perangkat Android anda. Ini adalah solusi yang paling ekstrim, karena jika anda mengatur ulang akun google anda maka seluruh akun google yang anda miliki saat ini akan tereset dengan sendirinya. Oleh karena itu anda perlu sangat hati – hati. Cara untuk memngatur ulang akun google adalah dengan cara klik Setting – Account- Gmail dan kemudian klik menu yang memiliki akikon tiga titik di atas kanan dan terakhir klik Remove Account. Setelah berhasil keluar maka ulangi langkah tersebut sekali lagi namun pada tahap terakhir pilih tambahkan akun google , baru kemudian anda dapat login dengan data yang sama.

Sponsored Links