Tips Cara Mengatasi Pencurian Akses Internet WiFi di Rumah

Memiliki Wifi tentu sudah seperti berkeliling dunia, pasalnya dengan adanya Wifi pasti kita bisa menjelajahi apa saja yang ada di berbagai belahan dunia dengan sambungan internet. Tentu hal yang menyenangkan jika di rumah kita terpasang Wifi.

Sehingga kita tidak perlu repot-repot pergi ke tempat yang memiliki sambungan internet karena rumah kita sudah terfasilitasi. dengan internet kita bisa mengerjakan banyak pekerjaan, seperti mencari informasi, berkomunikasi, mengerjakan tugas serta pekerjaan yang saat ini sudah sebagian besar memanfaatkan penggunaan internet.

Namun, tentu saja akan menjadi hal yang menyebalkan bukan jika ternyata kita mengetahui ada yang mencuri akses internet wifi kita di Rumah, tentu saja rasanya ingin melakukan tindakan pada orang tersebut namun kadang kita tidak bisa apa-apa. Apalagi ketika orang yang mencuri akses internet di rumah kita untuk bermain game online dan streaming video serta musik sehingga tentunya akan memakan banyak kuota sehingga tagihan internet Wifi menjadi melonjak.

Nah, menghadapi hal seperti ini anda tak perlu risau karena terasa tepat anda membuka artikel ini yang akan memberikan tips penting bagi anda untuk dapat membinasakan orang-orang yang mencuri akses internet di rumah kita, bagaimana caranya? Yuk simak ulasan berikut tentang tips untuk menghindari pencurian atas kuota Wifi :

1. Pertama, anda masuk dulu ke halaman router utama anda dengan membuka browser kemudian ketik 192.168.1.1, lalu enter. Selanjutnya browser anda akan memberikan form untuk login masuk ke akses Wifi. Untuk para pelanggan atau pengguna Indihome, secara default username dan passwordnya yaitu admin.

2. Tunggulah proses login, jika sudah selesai anda akan menemukan sebuah pilihan Connected Devices atau Attached Devices. Selanjutnya anda dapat melihat IP Adress yang dipakai oleh si pencuri kuota Wifi rumah anda tersebut. Selain itu, disini anda juga dapat melihat dan mengontrol berapa orang yang menggunakan Wifi di rumah anda.

3. Apabila anda tidak mengetahui IP Adress dari si pelaku, maka cara lainnya anda ketahuilah terlebih dahulu IP Adress perangkat anda dan perangkat seluruh anggota keluarga anda, kemudian setelah mengetahui maka ketika anda menemukan IP Adress asing yang bukan milik anggota keluarga, maka otomatis itu adalah IP Adress si pencuri Wifi yang nangkring disitu.

4. Jika sudah mengetahui IP Adress si pelaku, langkah selanjutnya adalah memblokir IP Adressnya, klik block IP Adress supaya ia tidak bisa lagi akses menggunakan WIFi anda.

5. Selesai

Dipastikan cara seperti ini aman untuk menghindari para pelaku pencuri Wifi yang mengambil hak akses internet di rumah anda tanpa ijin. Selamat mencoba.

Sponsored Links