Tips Cara Mengatasi Boros Baterai di Android Marshmallow

Dari OS Android Lollipop lalu update menjadi Marshmallow memang banyak mengalami pembaruan fitur yang signifikan. Salah satunya adalah fitur Google now on tap. Namun sayang, beberapa pengguna smartphone yang sudah melakukan update ke Android Marshmallow banyak dikecewakan, karena smartphone-nya kerap cepat habis daya baterai.

Seperti yang dilansir oleh PhoneArena, berikut adalah cara dan tips untuk mengatas baterai yang cepat habis pada smartphone Android versi Marshmallow.

Optimalkan Fitur Doze

Fitur Doze merupakan salah satu fitur terpenting yang dimiliki oleh Android Marshmallow untuk memperpanjang daya tahan abterai, yaitu dengan cara membaut semua aplikasi dalam keadaan mode sleep jika perangkat HP tidak digunakan.

Wakelock dan Matikan Fitur Backup My Data

Jika Anda menggunakan fitur Doze namun malah membuat smartphone Anda cepat habis daya baterainya, besar kemungkinan hal tersebut dikarenakan adanya bug pada fitur “Backup my data” yang tersebut menerus atau disebut wakelock. Untuk bisa memperbaiki masalah tersebut, segera matikan fitur “Backup mu data.”

Untuk mеmаtikаn fitur “Bасkuр mу dаtа”, kаmu bukа Settings → Bасkuр & rеѕеt → Bасk up mу dаtа OFF → Reboot. Jikа itu belum mеnуеlеѕаikаn mаѕаlаh, kаmu biѕа lаkukаn fасtоrу reset mеlаlui mоduѕ rесоvеrу. Cаrаnуа mаtikаn tеlероn → tеkаn tоmbоl Pоwеr dаn Volume atas atau bawah (biѕа bеrbеdа tеrgаntung model ѕmаrtрhоnе) → ѕеtеlаh mаѕuk mоduѕ recovery, Wipe Cache dаn Cасhе Dalvik.

Sponsored Links