Tips Cara Membuat Stories di Instagram Seperti Video Snapchat

Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang paling banyak digandrungi oleh masyarakat luas saat ini. Hampir seluruh masyarakat yang tersebar di seluruh dunia pasti menggunakan Instagram yang terpampang pada smartphone mereka.

Banyak fitur yang bisa didatangkan dan anda mainkan dalam Instagram. Jika dulunya Instagram merupakan wadah untuk membagikan foto atau video, kini fitur yang dihadirkan tak terbatas disitu saja. Bahkan Instagram bisa menghadirkan video seperti video snapgram dengan sebutan fitur Stories Instagram.

Meskipun sebelumnya kehadiran fitur ini sempat disebut-sebut meniru Snapchat, namun rupanya dari fitur ini popularitas Instagram semakin melejit tinggi. Aplikasi ini mulai banyak digunakan oleh masyarakat luas dan tak sedikit dari mereka memainkan fitur tersebut.

Anda merupakan pengguna Instagram dan masih kebingungan menggunakan fitur Stories yang ada di Instagram ini? Tak perlu khawatir karena kami akan memberikan ulasan dibawah ini tentang cara membuat Stories di Instagram seperti pada Snapchat.

Hal pertama yang harus anda lakukan pastinya adalah mengupdate versi Instagram ke versi terbarunya supaya bisa menghadirkan fitur tersebut. Anda bisa mendatangi Google Play Store dan memperbarui versi Instagram anda pada smartphone Android dan lewat Apple App Store untuk iPhone.

Setelah dilakukan update ke versi terbarunya, maka selanjutnya anda membuka aplikasi Instagram. Nantinya anda akan melihat ada sebuah bulatan bericon yang terletak pada bagian atas layar pada halaman Home Instagram.

Disamping icon Baru itu akan didampingi oleh icon-icon berbentuk bundar yang merupakan avatar, icon tersebut merupakas Stories Instagram milik teman anda lannya. Anda bisa membukanya dengan cara mengklik Stories sesuai nama akun Instagram.

Untuk membuat Stories di Instagram, anda bisa mengkil icon bundar yang bertuliskan Baru tersebut, setelah itu anda bisa memotret atau membuat video yang durasinya sudah diatur Instagram, ada fitur lain seperti efek dan pemberian tulisan atau karakter yang telah disediakan bisa pula anda tambahkan. Jika sudah selesai anda bisa mengklik ikon tambah bertuliskan Cerita Anda, maka anda sudah berhasil membuat Stories di Instagram.

Nah itulah cara singkat untuk dapat membuat Stories di Instagram, mudah bukan? Selamat mencoba !

Sponsored Links