Tips Cara Membuat Foto Grid di Instagram Dengan Mudah (Terpotong-Potong)

Saat ini banyak sekali orang – orang memanfaatkan aplikasi photo yang ada di smartphone untuk bisa mengedit foto, yang paling sering digunakan adalah melakukan foto grid yang saat ini sedang tenar di Instagram. Namun sejatinya tak banyak orang mengetahui tentang cara melakukan hal tersebut.

Seperti diketahui, Instagram merupakan sebuah aplikasi sosial media yang semakin mengalami perkembangan cukup pesat belakangan ini. Sebagai sosmed untuk dapat membagikan foto dan video dari momen-momen berharga yang pernah dirasakan. Selain itu Instagram juga menambahkan fitur-fitur baru bahkan sedang gencar dilakukannya untuk dapat memberikan kenyamanan dan ketertarikan bagi banyak pengguna.

Diantara banyak fitur yang dikeluarkan Instagram, ada salah satu fitur yang cukup menarik yaitu foto grid di Instagram. Banyak orang menggunakan foto grid ini kemudian membagikan ke Instagram mereka. Hal ini karena mereka ingin memilih foto-foto yang mereka anggap baik dan paling bagus untuk kemudian dibagikan ke akun Instagramnya. Dengan banyaknya postingan yang menarik tentu saja secara otomatis bisa membuat pengguna lain memfollow akun Instagramnya.

Instagram Grid merupakan cara yang sedang tren digunakan oleh pengguna Instagram saat ini. Teknik seperti ini adalah dengan memotong-motong foto kemudian menjadi beberapa bagian lalu bagian yang pecah tersebut menjadi satu bagian yang utuh. Apabila anda penasaran ingin menggunakan foto seperti ini supaya Instagram bisa tampil lebih kece, tak perlu khawatir dibawah ini telah kami sediakan cara yang mudah dan simpel untuk bisa anda ikuti.

Pertama anda harus pastikan bahwa smartphone sudah memiliki aplikasi Instagrid Grids for Instagram, jika belum maka downloadlah dulu di storenya. Android bisa mendownload di Google Play Store. Sebenarnya ada banyak aplikasi grid Instagram seperti ini, diantaranya adalah aplikasi Instagrid Grids for Instagram yang cukup banyak juga diunduh oleh pengguna Instagram.

Apabila sudah mendownload, seperti biasa anda dapat menginstal aplikasi tersebut. Jika sudah maka langkah selanjutnya adalah memecah foto. Jalankan aplikasinya, lalu kliklah logo Galery besar yang terdapat di bagian tengah, nantinya aplikasi ini akan meminta izin pengguna untuk dapat mengakses galeri anda, kliklah Allow untuk melanjutkan.

Pilih foto yang hendak dijadikan foto Grid Instagram anda, nantinya setelah dipilih maka anda akan disediakan beberapa pilihan potongan diantaranya 3×1 (3 foto), 3×2 (6 foto), 3×3 (foto), 3×4 (12 foto), 3×5 (15 foto), 2×1 (2 foto), 2×2 (4 foto), dan 2×3 (6 foto), pilihlah sesuai selera.

Setelah dipilih maka tekanlah Done dan grid foto Instagram selesai.

Sponsored Links